Selasa, 13 Desember 2016

Diduga SDN PONGTIKU II Tidak Transparan Penggunaan Dana Bos

Tags

Jumat 09/12/2016 10:30 wita

BN Online,Makassar-Seharusnya Pengelolaan dana BOS yang disalurkan ke sekolah tak terlepas dari pengawasan publik atau setidaknya memajang papan bicara agar publik bisa mengetahui kegunaan dana bos.

Namun tak hanya jika terdapat segilintir oknum Kepsek selalu menghindar terhadap wartawan menanyakan penggunaan perihal dana BOS tersebut.

Saat awak media bertandang ke salah satu sekolah, yakni SDN Pongtiku 2 kec. Bontoala yang dinakhodai Nismawati,  S.Pd yang sudah menjabat 8 bulan di sekolah tersebut yang dibawahi oleh berkisar 432 orang murid/siswa malah mengeluhkan jika menerima dana Bos ini kurang ." Triwulan ke 4 sekolah kami masih kekurangan dana bos berkisar 18 juta " tandasnya.

Lebih lanjut ketika disinggung tentang juknis dana BOS dan jumlah siswa Nismawati Kepsek ini mengeluh masalah kekurangan dana bosnya dan malah tidak banyak komentar. " No coment "ujar

Ketika awak media untuk klarifikasi Manager dana BOS dinas pendidikan kota Makassar, Syamsudin saat dihubungi melalui telepon selulernya tidak dapat dihubungi, sehingga setelah berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari pihak terkait dan dari Dinas Pendidikan tentang adanya oknum Kepsek yang diduga asal-asalan dalam mengemban tugasnya sebagai kepala sekolah.

PENULIS : BN |SUL-SEL| DNY

EDITOR  : BN | SUL-SEL | AA