Selasa, 13 Desember 2016

MEMBANGUN DESA JENETALLASA KEARAH YANG LEBIH BAIK

Tags

MINGGU 11/12/2016  11:15 Wita

BN Online,Gowa-Pemilihan Kepala Desa di Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa salah satunya desa Jenetallasa meliputi 5 Calon yang masing-masing calon mempunyai Visi dan Misi tersendiri.

Kami pun menemui dan berbincang-bincang disekretariat/rumah aspirasi terkait Visi dan Misi Calon Kepala Desa Je’netallasa Nomor Urut 1. Asrul ST periode 2016-2022  latar belakangnya yakni Pengusaha Muda.

Visi misi untuk setiap Cakades memang harus diperlihatkan atau disampaikan dengan terbuka dan transparan, karena itu merupakan kontrak sekaligus sebuah komitmen setiap calon kepala desa kepada masyarakat.

Ditemui sekretariatnya seusai Masa Kampanye minggu 11/12/2016 calon kepala desa  Asrul ST mengungkapkan mengenai visi " terkait dengan visi saya yaitu bahwa perlunya dorongan masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam sebuah kepemimpinan desa, karena saya yakin bahwa apa yang menjadi perencanaan desa tidak akan bisa sukses tanpa dorongan yang kuat dari masyarakat itu sendiri, dan setelah semua itu terwujud maka insya Allah pembangunan di desa jenetallasa akan jauh lebih baik."tandasnya.

Ia juga menambahkan memaparkan Visi dan Misinya.Akan menyediakan 1 (satu) unit Ambulance di Kantor Desa, agar nantinya dapat digunakan oleh semua masyarakat desa jenetallasa ketika ada yang terkena musibah, itu pun akan kami sediakan tenaga medis yang siap setiap saat. “Tetapi tidak tertutup kemungkinan nantinya jumlah Ambulance tersebut kita tambah, dan tidak ada yang namanya sewa-menyewa ambulance, jadi itu gratis”.ungkapnya

Kiat untuk menjadikan desa ini makin lebih baik yaitu selain melanjutkan pemerintahan yang sebelumnya, yakni tetap melakukan aksi serta kegiatan yang maksimal tetapi tidak lepas dari program kegiatan pemerintah daerah seperti misalnya menyebar luaskan informasi mengenai pendidikan dan kesehatan gratis kemudian adanya program baru dari pemerintah yaitu Memajukan Usaha Kecil dan Menengah
"Jika saya terpilih sebagai kepala desa maka langkah awal yang dilakukan yakni membangkitkan micro kecil dan menengah serta membuat kesepakatan atau kerja sama dengan pengusaha swasta misalkan meminjamkan modal untuk usahanya". Jelasnya.

Disinggung dengan pelayanan prima yang selama ini dianggap belum maksimal Asrul menjelaskan "
Saya pun telah mendengar keluhan sebagian masyarakat bahwa pelayanan harus lebih ditingkatkan, itu telah menjadi buah pemikiran saya, agar kedepan lebih memperhatikan lagi pelayanan-pelayanan terhadap masyarakat."tandasnya

Terkait pembangunan desa itu sudah dilaksanakan oleh pemerintahan sebelumnya, kita tinggal melanjutkan serta mengkreasikan desa ini agar lebih ber estetika.
“Jadi, ketika menjadi Kepala Desa jangan jadi kepala desa yang biasa-biasa saja, tetapi harus menjadi kepala desa yang luar biasa.”ujarnya

Saya berharap, Ketika terpilih menjadi kepala Desa Je’netallasa ini menjadi desa yang mempunyai karakter, serta menjadi desa yang memiliki daya saing yang cukup tinggi dan ketika orang masuk di desa jenetallasa ini, orang-orang mengatakan luar biasa.

PENULIS : BN | MAKASSAR | IRWAN

EDITOR  : BN | SUL-SEL | DNY