Selasa, 13 Desember 2016

Nasaruddin Z.,S.H.I : Prioritaskan Mutu Pendidikan dan Pengembangan Sistim Pembinaan Propesional (SPP)

Tags

Selasa / 13 Desember 2016 / Jam 10.30/ Wita.


Bidik Nasional Online,Makassar- Upaya peningkatan mutu  merupakan kebijakan prioritas dalam pembangunan bidang pendidikan,disamping itu pemerataanya dimulai pada jenjang pendidikan dasar atau Madrasah Ibtidakiyah.upaya ini dapat terwujud dengan pengembangan suatu sistem pembinaan propesional (SPP).dan juga dapat terlaksana dengan pendidikan Gugus. Demikian ungkap Kepala Madrasah Ibtidakiyah TQ Azhar Center, Nasaruddin Z.,S.H.I pada BN di ruang kantornya,selasa (13/12/2016).

"Pengembangan mutu pendidikan pada tingkat dasar tersebut tentu dilaksanakan dengan prinsif keutuhan yang mana pengembangan dan pembinaanya difukuskan pada semua asfek dan komponen yang menentukan kualitas pendidikan pada pendidikan dasar. Diantaranya adalah kegiatan pembelajaran,manajemen,buku,sarana belajar,fisik,dan penampilan sekolah, serta partisifasi masyarakat. Alhamdulillah khususnya Mi TQ Azhar Center ini sudah berjalan dengan baik. Kemudian untuk diketahui setiap pagi dimulai pada jam 7.30 siswa diharuskan zikir dan dilanjutkan sholat Duha bersama sebelum masuk kelas." Beber Nadaruddin.

Lanjut Nasaruddin,Salah satu bentuk pembinaan bagi siswa yang terlambat masuk kesekolah pada jam belajar kami memberikan sangsi yang sifatnya mendidik,menambah ilmu pengetahuan dengan cara membaca di ruang perpustakaan dan membersihkan pekarangan. Cara ini kami rasa cukup epektif menghukum dengan menambah ilmu sehingga kami istilakan Gara-gara terlambat kami rajin membaca dan Gara-gara terlambat kami jadi bersih. "Jadi menghukum dengan menambah ilmu dan bukan menghukum dengan cara yang tidak baik," Jelas Nadaruddin lebih dalam yang diketahui membina sebanyak 234 siswa dengan jumlah 28 orang tenaga pengajar.

Terkait dengan mata ajar MI TQ Azhar Center,menerapkan kurikulum seluruh kurikulum yang diajarkan disekolah umum yang mengacu Kementrian Pendidikan Nasional dan dibawah naungan  Kementrian Agama diantaranya Materi  Aqidah, Akhlak, Qur'an Hadis, Fiqih, Bahasa Arab.


Penulis/ BN Makassar/ Dein
Editor/BN Makassar/ Dz