Rabu, 14 Desember 2016

Pengusaha Kuliner Belum Mengantongi Izin Layak Higienis,Dinkes Makassar Dinilai Lemah

Tags

Rabu-14-Desember-2016  | 17:00 Wita

BN Online,Makassar-Masih banyaknya pengusaha kuliner diMakassar belum mengantongi izin layak higienis dari dinas kesehatan kota Makassar mendapat tanggapan dari salah satu organisasi masyarakat di Sulawesi Selatan.

Sekretaris Laskar Merah Putih Sulsel,Djaya Jumain mengatakan"pengawasan dari dinas kesehatan kota Makassar dinilai lemah karena masih adanya pengusaha kuliner yang belum mengantongi izin layak higienis salah satunya warung mie titi di jalan boulevard Makassar Sulawesi Selatan" .

Kepala dinas kesehatan kota Makassar,Naisyah tun azikin seharusnya menurunkan tim mendata pengusaha kuliner di Makassar, sehingga pengusaha yang ada di kota Makassar melengkapi kekurangan data yang di persyaratkan sesuai prosedur yang berlaku.

"Ini yang jadi masalah karena beberapa pedagang sudah beroperasi sudah bertahun tahun namun belum mengantongi izin layak higienis ,tegas Djaya Jumain"

Djaya berharap pedagang kuliner di Makassar memperhatikan higienis makanan yang akan di sajikan kepada konsumen jangan mengejar untung semata karena bisa jadi konsumen mengalami sakit akibat telah mengkomsumsi makanan tersebut.

LAPORAN : BN | SUL-SEL | DNY

EDITOR  : BN | SUL-SEL | AA