Jumat, 16 Desember 2016

Dinsosnakertrans Gowa telah Luncurkan Kartu PerlindUNGan dan PenGAWasan Anak (PUNGGAWA)

Tags

Jumat 16 Desember 2016 | 14:30 | Wita

BN Online,Gowa-Launching kartu Punggawa (Kartu Perlindungan dan pengawasan anak) di cafe dan resto Beckham,jumat 16/12/16. Sekaligus pemberian Kartu Punggawa  berkisar 900 kartu binaan Lembaga Kesejahteraan sosial Anak yang disaksikan oleh Sekretaris daerah Kabupaten Gowa H.Muchlis,Kepala Dinsosnakertrans Kab.gowa H.Syamsuddin Bidol,Forum Anak Punggawa,Kepala Puskesmas Pallangga,serta beberapa anak panti .

Didalam kesempatannya Dinsosnakertrans Syamsuddin Bidol menjelaskan mengatakan, Kartu Punggawa merupakan strategi perlindungan bagi anak khususnya di Panti Asuhan agar mempermudah dalam pemenuhan hak anak.
"Kartu Punggawa mendorong anak-anak mendapatkan hak seperti layanan kesehatan, pendidikan, serta akses fasilitas publik lainnya," ungkapnya

Selain itu, kartu tersebut nantinya akan memudahkan pengawasan. "Sebagai target jangka panjang, Kartu Punggawa dapat mendorong terwujudnya anak yang unggul baik dari segi mental, berbudipekerti, serta berdaya saing di masa mendatang," jelas  Syamsuddin.

Sementara itu sekretaris daerah Muchlis sangat bersyukur serta menyambut baik launching kartu Punggawa Ini.
"Ini terobosan positif dalam mengontrol aktivitas anak di daerah ini. Proses perlindungan dan pengawasan anak akan lebih mudah, karena data dan identitasnya valid," tandasnya.

Ia juga menambahkan kartu Punggawa ini mudah untuk diingat serta juga kedepannya bukan cuma di gowa saja yang terkenal akan tetapi di Provinsi " kartu Punggawa ini mudah untuk di ingat" ujarnya

PENULIS : BN | SUL-SEL | DNY

EDITOR  : BN | SUL-SEL | AA