Senin, 02 Januari 2017

LMP SULSEL DAN BULUKUMBA GELAR EKSPEDISI GUNUNG DAN DANAU KAHAYYA

Tags

Senin, 02 Januari 2017 | 16:00 | Wita



BN Online, Makassar-Markas Daerah Laskar Merah Putih Sulawesi Selatan terus gencar melalukan kunjungan wisata untuk mendorong Pemerintah Daerah memperhatikan potensi wisata menjadi obyek wisata yang menjadi magnet kunjungan wisatawan baik di dalam dan luar negeri.

Laskar Merah Putih Sulawesi selatan bersama Laskar Merah Putih kabupaten Bulukumba menggelar ekspedisi gunung Donggia dan danau Kahayya kabupaten Bulukumba Sulawesi selatan pada Tanggal 7-8 Januari 2017.

Kahayya adalah sebuah desa pegunungan di pelosok kecamatan kindang Kabupaten Bulukumba.Desa ini berjarak sekitar 35 Kilometer dari kota Bulukumba atau sekitar 180 kilometer dari kota Makassar. Tempat ini, belum terlampau familiar bahkan bagi warga Bulukumba sendiri.

Ketua Laskar Merah Putih kabupaten Bulukumba , Irwan Natsir, mengatakan ekspedisi gunung Donggia dan danau Kahayya adalah salah satu materi lapangan diklat kader LMP Bulukumba, juga menjalankan program Laskar Merah Putih Sulawesi selatan yakni kampanye Narkoba dengan membagi brosur dan majalah, sosialisasi Kamtibmas dan promosi potensi wisata gunung dan danau untuk mendorong Pemda kabupaten Bulukumba memperhatikan potensi wisata menjadi obyek wisata yang di harapkan menjadi destinasi wisata.

Selain menikmati keindahan danau Kahayya juga dapat menikmati alam pegunungan dari Puncak Donggia, wisatawan juga bisa berkeliling di perkebunan kopi Robusta dan Arabika milik warga dan  langsung menikmati seduhan kopi dengan citarasa khas dari Desa Wisata Kahayya.ujar Iwan Natsir.

Diharapkan ekspedisi ini menjadi program tahunan Markas cabang Laskar Merah Putih kabupaten Bulukumba dengan dukungan Pemerintah Daerah kabupaten Bulukumba.

LAPORAN : BN | SUL-SEL | DNY

EDITOR      : BN | SUL-SEL | AA