Jumat, 30 Desember 2016

Kementrian Agama Kota Makassar Laksanakan Maulid Nabi Muhammad.SAW

Tags

Makassar/29/12/2016/8.30/wita

BN Online Makassar- Sudah menjadi tradisisi dikalangan umat islam diberbagai belahan dunia untuk memperingari MAULID NABI BESAR MUHAMMAD.SAW. peringatan tersebut dilaksanakan dengan beragam dan terdapat perbidaan antar satu dengan daerah lainya. Dari masa-kemasa corak tersebut berkembang seiring dengan situasi dan kondisi serta sesuai dengan budaya kaum muslimin di wilayah masing-masing.Namun semangat untuk mencintai nabiullah seakan tidak akan luntur.

Pada hari kamis tanggal (29/12/2016) Kementrian agama Kota Makassar juga memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad. SAW.Terlihat begitu meriah dan penuh dengan nuansa Spritual. Pernak pernik kelengkapan maulid terpajang disudut kiri kananan panggung. Acara tersebut dilaksanakan dihalam kantor Kementrian agama.

Nampak hadir Toko spritual Kh. Sanusi Baco,Ketua MUI Sulsel, Abdul.Wahid Tahir,Kakanwil Kementrian Agama Sulsel serta jajaranya,Para Kepala KUA Se Kota Makassar, Dari Kejaksaan, Kepolisian, Madrasah, serta Toko Masyarakat lainya.

Mengambil tema "MAUDU BERKAH DI KEMENAG" dengan hikmah maulid kita tingkatkan 5 budaya kerja untuk kemenag kota makassar dua kali tambah baik.
Acara tersebut dibuka langsung oleh Kakanwil, Abd. Wahid Tahir dan didampingi oleh Nur Holid,Kakandep agama Kota Makassar. Tapi sayang  Kakanwil tidak bisa lama karna begitu begitu padatnya kegiatan yang menanti,Namun ia berpesan agar tetap menjaga hubungan silaturahim dan terus meningkatkan kecintaannya kita kepada Nabiullah yang telah membawa rahmad dimuka bumi ini dengan menteladani akhlak dan prilakunya dalam kehidupan kita sehar-hari.

Diselah-selah acara H.Anwar....Kasi Mapenda Kota Makassar, pada BN Mengatakan Alhamdulillah perayaan maulid kali ini berjalan dengan lancar,begitu semarak dan penuh dengan nuansa islami.sesuai dengan tema yang diusung dengan hikmah maulid ini kita tingkatkan 5 budaya kerja yakni;Berintegritas tinggi,(Bagaimana kita bersifat jujur dalam kehidupan sehari-hari), Propesional (Mampu meminige kerja dengan baik),Impati ( Bagaimana kita sapat merobah mebset pola pikir kita agar lebih baik),Tanggung Jawab ( Apapun pekerjaan kita harus dipertanggung jawabkan)dan Keteladanan (Apa yang telah dicontohkan oleh nabiullah). "Jadi dengan momentum maulid ini kita juga berharap dapat meningkatkan hubungan silahturahmi dengan sesama dan selalu menjaga ketagwaan kita ke pada-Nya," Terang H.Anwar....

sementara itu Ambo Sakka selaku ketua panitia pelaksana Maulid juga Mengatakan,Acara maulid ini merupakan ajang syiar, meningkatkan silaturahim dan merupakan wujud dari cintanya kita kepada nabi yang kita teladani dalam kehidupan sehari-hari, dan merupakan kegiatan rutin di laksanakan tiap tahunya.Atas suksesbya acara ini tak kupa pada senua oihak yang terlibat kami dari panitia ucapkan banyak trrimah kasih. Tutupbya.