Selasa, 09 Mei 2017

Digelar, Apresiasi Tenaga Kependidikan Paud dan Dikmas di Tingkat Provinsi Sulsel

Tags

Senin, 08 Mei 2017 | 20:00 | Wita



BN Online, Makassar--- Dinas Pendidikan Provinsi SulawesiSelatan menggelar apresiasi guru dan tenaga kependidikan PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) bagi lembaga pendidikan non formal di Sulsel. Kegiatan lomba ini berlangsung di Hotel Grand Palace pada 08-10 Mei 2017 dimana para peserta 200 orang Per-kabupaten.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi selatan Dr.Irman Yasin Limpo, saat membuka kegiatan ini sebagai media pengembangan inovatif dalam bentuk olahraga dan seni. Pendidkan PAUD ini harus menjadi pioner pendidikan di Sulawesi Selatan.

''Saya harapkan jangan ada lagi anak putus sekolah yang usia sekolah tidak bersekolah,'' kata Irman.

Pada kesempatan itu, Irman juga mengatakan pendidikan PAUD, Pendidkan Keluarga tidak lagi menjadi kewenangan pemerintah provinsi, melainkan akan menjadi tanggungjawab kabupaten/kota masing-masing.

''Walaupun tidak lagi menjadi tanggung jawab provinsi bukan berarti kami tidak peduli. Kami tetap akan melakukan koordinasi dengan kabupaten dan kota,''

Lanjut Kepala bidang PAUD Provinsi Sulsel Achmad Parumbia sekaligus tanggung jawab GTK PAUD dan DIKMAS menyebutkan, tujuan dari apresiasi ini memberikan penghargaan kepada GTK PAUD dan Dikmas dalam meningkatkan mutu melalui kreatifitas dan inovasi dalam menjalan tugasnya.
Jumlah peserta kegiatan GTK PAUD dan Dikmas kabupaten dan kota se Sulawesi Selatan sebanyak 200 orang ditambah pendamping satu orang dari kabupaten kota. Tim juri berasal dari birokrat, akademisi dan praktisi.

''Bagi pemenang lomba tingkat provinsi akan mewakili Sulawesi selatan di Ajang yang sama di tingkat nasional,'' ujarnya.

Sementara itu kepala bidang PAUD dinas Pendidikan Kota Makassar HJ. Hj.Anriani, SH., MH, mengharapkan jika para peserta bisa lolos ditingkat Provinsi dan bisa mewakili di Tingkat Nasional " Mudah-Mudahan para peserta yang mengikuti di tingkat Provinsi ini bisa mewakili nanti ditingkat Nasional" tandasnya

Lanjut ia juga menambahkan jika perwakilan Kota Makassar yang akan dilombakan sekitar 12 lomba dari 17 Perlombaan yang akan di lombakan dalam GTK PAUD dan Dikmas Tahun 2017 jenis dan Tema Lomba dimana diantaranya yakni Guru/KB/TPA/SPS, pengelola KB/TPA/SPS, Instruktur kursus Komputer, Instruktur kursus tata dan Kecantikan Rambut, instruktur Kursus TataRias Pengantin, Instruktur Kursus tata Busana,Kursus otomotif teknik sepeda motor, pengelola PKBM, TBM,Tutor paket A, Paket B, Paket C, tutor Pendidikan Keaksaan dan kepala SKB.


Editor : BN | Sulsel | Dny