Minggu, 11 November 2018

Jejak Telapak Tangan Manusia Menjadi Daya Tarik Para Pelajar SMPN 2 Makassar.

Tags

Minggu,11 November 2018


BN Online Makassar--SMPN. 2 Makassar, bersama dengan Lembaga Citra Muda ( LCM ) Rajawali Road To Sejarah mengadakan Kegiatan outing class di goa Leang - Leang Maros yang di ikuti kurang lebih 400 siswa - siswa.


Turut mendampingi para siswa di antaranya, Kepala sekolah, guru - giuru serta para orang tua siswa yang juga ingin melihat adanya jejak berupa telapak tangan manusia prasejarah.


Kepada media ini, Sabtu ( 10/11/18 ) siang. Dr. St. Haniah. M. Pd. Mengatakan, banyak ilmu dan pengalaman yang di dapat oleh para siswanya dengan mengunjungi taman prasejarah Leang - Leang ini.


Menurutnya, goa Leang - Leang ini merupakan salah satu bukti atau jejak tentang adanya kehidupan manusia purba  jaman prasejarah di kab. Maros Sulawesi -  Selatan.




Di samping telapak tangan manusia di goa ini pula banyak di jumpai berbagai benda atau alat yang mereka gunakan di jaman itu berupa, peralatan untuk memasak dan makan, alat pertanian serta senjata untuk berburu binatang.


Untuk itu, Ia berterima kasih kepada pihak LCM Rajawali yang telah yang telah membawa para siswanya di tenpat ini, semoga kedepanya makin banyak tenpat  bersejarah yang dapat di kunjungi. Tutupnya. (Lkm)