Kamis, 20 Desember 2018

Pelatihan Kader Taruna IPM Bara-Baraya Menuju Perbaikan Akhlak Serta Karakter

Tags



BN Online, Makassar----SMP Muhammadiyah 14 Makassar, mengadakan Pelatihan Kader Taruna Melati I Angkatan Ke X Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang di rangkaikan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (20/12).


Sejumlah tamu undangan turut hadir, antaranya : Ketua PCM Bara - Baraya, Pengawas Dinas Pendidikan Kota Makassar, Kepsek MI Muhammadiyah 11, Ketua IPM Bara - Baraya serta Orang tua siswa - siswi.


Dalam keterangan persnya,  Ust. Agus salim, selaku ketua PCM Bara - Baraya, mengatakan, ada 3 ( Tiga ) tujuan utama sehingga di adakannya kegiatan pelatihan kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah ini.


Yang pertama : bagaimana mereka dapat menjadi penerus anak bangsa, Yang kedua : Mereka di harap dapat menjadi kader Ulama dan yang ketiga : Mereka mampu menjadi kader perserikan dan menjadi regenarisi.




Di tempat yang sama, Lisna. S. Ag. S. Pd. i. M. Pd. Selaku kepsek Muhammadiyah 14, mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan program rutin dari sekolahnya dan telah berlangsung secara berkesinambungan.


Sambungnya, pelatihan kader ini akan berlangsung selama 3 hari 4 malam di mulai hari ini ( Kamis ) sampai hari minggu dengan berbagai macam materi yang di bawakan para senior mereka.


Ia berharap dengan adanya pelatihan kader ini, dapat menjadi wadah atau tempat bagi para peserta untuk dapat memperbaiki ahlak serta karakter dari para kader taruna IPM.


Semoga setelah selesai pelatihan ini, para peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang mereka dapat dan menjadi kader yang membanggakan bagi Muhammadiyah, khususnya bangsa dan negara indonesia. Ujarnya.(Lkm).






Editor : | BN Online | Dny