Minggu, 24 Maret 2019

Dokter Cilik SDN Pagandongan Makassar, Intens Sosialisasi Cara Hidup Sehat.

Tags

Sabtu, 23/03/2019 11:57 PM

BN Online,Makassar--Dengan mengenakan seragam layaknya dokter, sejumlah siswi yang tergabung dalam Dokcil SDN.Pagandongan Kecamatan Tamalanrea, melakukan beberapa kegiatan di antaranya, Penimbangan berat badan serta bersih lingkungan sekolah.

Selain Dokcil, ada beberapa kegiatan Ekstrakulikuler yang saat ini terus di giatkan dan di kembangkan di sekolah tersebut, di antaranya : Pelatihan kepramukaan, Seni, Paskibra serta Olahraga.

Kepada awak media ini, Sabtu (23/03) di kantornya, Fatra D Gasong. S. Th. M.Pd.K. selaku kepsek, mengatakan, tugas dokcil adalah bagaimana mereka mensosialisasikan cara hidup sehat di lingkungan sekolah.

Misalnya, mengajak para siswa - siswi agar mencuci tangan pakai sabun  sebelum makan, memilih jajanan yang sehat serta memberi pertolongan pertama jika ada siswa lain yang jatuh sakit.

Menurutnya, baik para dokter cilik maupun para pendampingnya ( yang terdiri dari 2 guru ) telah mendapatkan pelatihan, baik itu dari puskesmas maupun dari pihak perusahaan ( PT Caegill ).

Selain pelatihan, dokcil juga mendapat bantuan obat - obatan dari Puskesmas serta bantuan kostum dan perlengkapan UKS dari CSR PT Cargill beberapa waktu yang lalu.

Untuk itu, Ia berharap dengan adanya Dokter Cilik ini, dapat menjadi wadah dalam membentuk perilaku bagi terciptanya  cara hidup sehat bagi para siswa - siswi. (Lukman)