Minggu, 24 Maret 2019

Peringati HMD, MI Al-Abrar Makassar Undang Peneliti Dari BMKG

Tags

Sabtu, 23/03/2019 10:16 PM


BN Online, Makassar -- Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Abrar Kota Makassar menyelenggarakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Meteorologi Dunia (HMD), sabtu ( 23/03/2019) 08:10 AM.

Metday 2019 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Meteorologi Sedunia yang jatuh pada tanggal 23 Maret.

Via WhatsAp, kepada awak media ini, Andi Harmiah Tannang. S.Pdi. M,Pdi Selaku kepala sekolah, mengatakan, bertepatan dengan tagal 23 maret 2019. Warga MI Al-Abrar memperingati hari meteorologi sedunia sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

Berkaitan dengan kegiatan ini kami hadirkan peneliti dari BMKG untuk memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga lingkungan dari gempa dan tsunami.

Tampak antusias siswa mendengarkan penjelasan dari pemateri. Memberikan Gambaran mengenai perubahan iklim dan dampaknya dapat menyadarkan kita semua untuk menjaga lingkungan dan melakukan langkah-langkah antisipasi.

"Harapan dari kegiatan ini adalah masyarakat dapat lebih peka dan menjaga lingkungan sebagai langkah awal antisipasi terhadap perubahan iklim dan bukan semakin memperparah dampaknya di masa depan nanti,” paparnya.

Selain itu kegiatan siswa lainnya mewarnai gambar yang berkaitan dengan cuaca dan iklim "Selamat hari meteorolog," ucap Andi Harmiah Tannang mewakili keluarga besar Yayasan MI Al-Abrar. (Sy@h)