Sabtu, 23 Maret 2019

MI Al- Abrar Makassar Bertekat Mewujudkan Sekolah Adiwiyata

Tags

Jum'at, 23/03/2019 01:15 AM

Makassar, BN Online-- Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Abrar Makassar dibawah komando Andi Harmiah Tannang.S,Pdi. M,Pdi telah menerapkan berbagai program sekolah demi meningkatkan standar mutu pada satuan pendidikan.

Salah satu program yang akan digagas adalah program mengembangkan sekolah berwawasan lingkungan (Sekolah Adiwiyata).

Dalam keterangan persnya yang disampaikan kepada BN Online, Andi Harmiah Tannang.S,Pdi. M,Pdi menjelaskan, upaya untuk mewujudkan itu semua tim pengembang sekolah telah melakukan pemetaan terkait dengan program pengembangan sekolah berbasis lingkungan, yakni penataan tata ruang halaman sekolah, grend Hause, Bank Sampah, serta sarana lainya sekaligus persiapan menuju sekolah adiwiyata.Jum'at ( 23/03/2019) 04:22.PM

Menurutnya,sebagai sekolah adiwiyata / berwawasan lingkungan selain menumbuhkembngkan perilaku positif siswa diarahkan dalam kesehariannya di sekolah tidak membuang sampah sembarangan serta kegiatan yang berkaitan wawasan lingkungan.

Disaat moment tertentu seperti hari lingkungan hidup dan hari air sedunia Juga kami turut dalamnya dengan menggelar berbagai kegiatan.

Terkait hal tersebut kegiatan yang kami lakukan dengan mendatangkan pengawas PDAM Makssar untuk memberikan penyuluhan tentang pentingnya menghemat air. Juga siswa melakukan pawai di jalan sambil mmperlihatkan slogan "selamat hari air kepada setiap masyarakat yang lewat"  Kemudian siwa mmbawa bunga yang hidupnya di air ( bunga di msukkan ke dalam botol aqua yang berisi air).

Kegiatan ini semua di lakukan bertujuan untuk mewujudkan sekolah berwawasan lingkungan, perlu kiranya membangun sinergitas dan komitmen bersama dari seluruh stakeholder sekolah.

Pada moment tertentu memprkenalkan kepada siswa dan masyarakat. pentingnya penghematan air. " selamat hari air sedunia dan hari lingjungan hidup," tutup Andi Harmiah Tannang. (Sy@h)