Sabtu, 23 Maret 2019

Siswa SDN. Gunung Sari II Mengikuti Penilaian Keterampilan Memasak

Tags

Sabtu, 23/03/2019 01:05 PM

       Abdul.Kadir.S, Pd, (Kepsek)

Makassar, BN Online--Usai pelaksanaan semester genab siswa-(i) khususnya kelas VI SDN. Gunung Sari II Kecamatan Rappocini melakukan praktek dan penilaian dibidang tata boga (memasak). Sabtu ( 23/03/2019 11:10 PM ).

Abdul Kadir, S,Pd selaku Kepsek mengatakan sangat mengafresiasi atas apa yang disajikan oleh para siswa, mulai cara penataannya, jenis kulinernya hingga makan penutup dan keramatamahan dari setiap kelompok semua itu akan dinilai oleh para juri.

Menurutnya, kegiatan ini adalah bagian dari tema yang ada di k13 tujuanya untuk melatih keterampilan siswa dalam hal menciptakan suatu karya dalam hal cita rasa atau kuliner, kita akan melakukan penilaian di bidang memasak.

"Penilaian ini merupakan penilaian dari mata pelajaran Keterampilan yang ada di kurikulum 13 berdasarkan tema, akan tetapi yang diliai itu tidak mesti yang mewah, meskipun sederhana tapi cukup dengan empat sehat lima sempurna". ucap Abl.Kadir.

Ditempat penilaian Nur Aliah Taha yang bertindak selaku juri mengatakan, di dalam kegiatan ini siswa yang dilibatkan adalah siswa kelas VI yang terdiri dari 32 siswa. Dari 32 siswa dibagi menjadi 3 kelompok. setiap kelompok terdiri dari 7-8 siswa.

"Kereteria penilaiannya dilihat dari lengkapnya menu, penataan, sikap dan ada unsur 4 sehat 5 sempurna," terang nur Aliah Taha.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama yang baik antara stateholder yang ada dan didukung sepenuhnnya oleh para orang tua murid. "Semoga bernilai ibadah," tutupnya.

Sementara itu, ibu Leni, mewakili orang tua murid sangat senang dengan adanya kegiatan ini, ini merupakan nilai yang sangat bermanfaat dari segi kebersamaan antara guru anak dan para orang tua.

Menurut pandanganya bukan saja memberikan penilaian individu maupun kelompok bagi seluruh siswa tetapi bisa menanamkan nilai sosial kepada siswa. Menanamkan unsur kerja sama kepada siswa dalam satu kelompok. "Sisi lainya Mengajarkan kepada siswa tentang cara memasak dan menyajikan makanan kepada oranglain. Melatih keterampilan siswa dalam hal memasak," ucap Leni, Alumni penyiar salah satu stasion radio ini.  (Sy@h)