Selasa, 02 April 2019

Ka. Kankemenag Kota Makassar, Apresiasi Pagelaran Budaya dan Pelestarian Adat Istiadat Kota Makassar Di MI Al - Abrar

Tags

Senin, 01/04/2019 09:58 PM


Makassar,BN Online – Selepas melakukan pemantauan pelakasanaan Ujian Akhir Nasional Berbasis Komputer (UANBK) hari pertama di beberapa Madrasah Aliah. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar Dr. H. M. Arsyad Ambo Tuo menyempatkan diri mengunjungi MI Al-Abrar. Senin ( 1/4/2019).

Dalam kunjungannya tersebut, Ka kandepag Kota Makassar ingin melihat pagelaran pelestarian pencanangan kegiatan budaya yang diselenggarakan oleh MI Al-Abrrar di halaman pelataran sekolah.

Pada Bidiknasional.com, Dr. H. M. Arsyad Ambo Tuo mengatakan sangat mengafresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, pecanangan hari budaya ini sangat bagus, sebagai perekat sekagus membuat nuasa apa saja yang didalamnya ada nilai silaturahmi. Nuansa yang menyenangkan berbagai macam pakaian adat kedaerahan digunakan oleh seluruh warga sekolah dan juga menyajikan beraneka ragam makanan tradisional.

"Semua terlihat sangat menarik dan perlu dibudayakan terus agar bisa dikenal, melestarikan budaya, adat Istiadat ada perekat sebagai bentuk kecintaan kita terhadap tanah air,"  ucap H.M.Arsad.

Sementara itu Andi.Harmiah Tanang selaku Kamad menjelaskan, menyambut baik atas ada bulan budaya ini,upaya ini wujud melestarikan adat budaya lokal suku Bugis dan Makassar.

Lanjutnya, berbagai budaya telah ditampilkan, semua siswa ikut serta dalam kegiatan yang dikenal hari budaya kota Makassaril ini, partisifasi para orang tua begitu antusias dalam mendampingi anaknya, untuk mengikuti kegiatan karnaval kebudayaan seperti menari,fashion show, dan menyediakan berbagai macam makanan khas.

"Kedepan kegiatan kebudayaan ini akan terus kita lestarikan tiap tahunnya, untuk memperkenalkan berbagai budaya lokal yang dimiliki Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar," tutupnya. (Sy@h)