Senin, 29 April 2019

Pelaksanaan UNBK SMP Negeri 17 Makassar Berjalan Aman dan Lancar

Tags


BN Online, Makassar----Secara serentak seluruh Indonesia siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) mengikuti ujian sekolah berstandar nasional (USBN) dan di hari yang sama tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) juga digelar ujian Nasional berbasis komputer (UNBK).

Dari pantauan awak media ini, Kamis (25/4/2019) pelaksanaan UNBK di tingkat SMP khususnya di SMP Negeri 17 Makassar yang berada di Jl. Tamangapa Raya V.No. 5 Kecamatan Manggala berjalan aman dan lancar.


Kepala SMP Negeri 17 Makassar Sukardi, S.Pd menjelaskan, sejauh ini, kendala-kendala yang di alami masih bisa teratasi dengan baik. Meski menurutnya, masih adanya keterlambatan pencairan dana Bos di triwulan pertama hingga masuk di bulan ke dua yakni bulan April 2019

Pelaksanaan ujian berlangsung selama 4 hari kedepan dengan menggunakan 11 Ruang kelas dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia di hari pertama. Hari kedua, ujian dengan mata pelajaran Matematika dan hari ketiga Bahasa Inggris dan hari ke empat IPA.

“Semoga siswa yang mengikuti UNBK ini bisa mendapatkan nilai yang memuaskan dan siswa SMP 17 bisa melanjutkan ke sekolah menengah yang diharapkan,” imbuh Sukardi.




Editor : | BN Online | Dny