Sabtu, 21 November 2020

SDN Ujung Tanah II Gelar Rutin Melaksanakan Kegiatan Sabtu Bersih Bersama Guru dan Siswa



BN Online, Makassar--- Program rutin pelaksanaan sabtu bersih yang diikuti oleh siswa (i) SDN Ujung Tanah II Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar dengan bersama membersihkan seluruh halaman sekolah dan kelas yang mereka tempati belajar setiap harinya.


Kepala SDN Ujung Tanah II, Drs.H.Iskandar, M.M, menuturkan kegiatan sabtu bersih adalah salah satu program rutin dan merupakan kegiatan yang senantiasa dilakulan untuk menjaga kebersihan sekolah, serta pembinaan karakter siswa, selain itu usai diadakan kerja bakti bersama kami juga megelar kegiatan exskul.

"Dengan keberisihan dan pengembangan diri dalam lingkup sekolah merupakan hal yang baik untuk membina karakter siswa dan itu sebagai penunjang dalam efektifitas proses belajar mengajar" jelas Drs.H.Iskandar, M.M saat ditemui BN Online disela-sela kegiatanya.Sabtu, (21/11/20) pagi.

Ia, menambahkan hal ini juga berguna agar memberikan pemahaman sejak dini kepada siswa (i) agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan sekolah maupun setelah mereka pulang.

Sambungnya, pebiasaan sejak dini terhadap siswa untuk berbudaya hidup besih dan sehat, karna kebersihan itu merupakan sebagian dari pada iman dan ini sangat baik untuk pembinaan karakter siswa.

"Semoga kegiatan yang selalu rutin kami lakukan disekolah dalam pembinaan karakter siswa akan menjadi anak-anak yang patuh dan selalu menjaga akhlaknya hingga dewasa kelak," harap Iskandar. 

(Andis)