Sabtu, 21 November 2020

UPT SPF SD Inpres Prumnas Antang II Makassar, Gelar Bimtek SPMI

BN Online, Makassar – Untuk meningkatkan Kwalitas mutu guru pada satuan pendidikan.UPT SPF SD Inpres Prumnas Antang 2 Kecamatan Manggala Kota Makassar belum lama ini kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistim Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Bertempat di ruang kelas, Rabu 28/10/2020.


Ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (21/11). Hj. Farida selaku Kepsek menjelaskan tujuan dilaksanakannya Bimtik SPMI antara lain agar sekolah memahami SNP dan penjaminan mutu pendidikan, sekolah memiliki komitmen untuk menjalankan penjaminan mutu dan meningkatkan mutu, sekolah dapat melakukan tahapan tahapan penjaminan mutu pendidikan dengan tepat. 

Sambungnya, dalam Bimtik tersebut para peserta yang merupakan dari guru-guru internal UPT SPF SD Inpres Prumnas Antang 2 berjumlah 20 orang peserta, mereka mendapatkan pendampingan langsung dari ibu Rukia S, Pd, selaku pemateri.


Kemudian, untuk mencapai tujuan pendidikan yang bermutu dan bertarap Nasional sesuai dengan 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP) yaitu, Standar Kompetensi Lulusan. Standar Isi, Standar Proses, Standar Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan Pendidikan dan Standar Penilaian Pendidikan.


"Dengan digelarnya Bimtik SPMI tentu diharapkan para guru dapat mengimplementasikannya sesuai dengan sistem pendidikan nasional yang menyatakan bahwa keseluruhan komponen pendidikan yang saling terkait secara terpadu,". Tutupnya. (Sy@h)