Kamis, 07 Mei 2020

Hari Ini Danrem 142/Tatag Kembali Serahkan APD, Ini Pesan dan Harapannya

Tags


BN Online, Mamuju---Disaksikan oleh seluruh Perwira Staf Korem 142/Tatag, Danrem 142/Tatag Kolonel Czi Firman Dahlan, S.I.P kembali menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 4 Kabupaten di Sulawesi Barat dan Dinas Kesehatan Sulbar, Kamis (07/05-2020).

Penyerahan  APD ini berlangsung di Aula Andi Depu Korem 142/Tatag Jl. Abd. Malik Pattana Endeng Mamuju yang diterima langsung oleh perwakilan dari Tim Gugus tugas (TGT) penanganan covid 19 setiap Kabupaten dan didampingi personel TNI dari Kodim setempat.

Danrem 142/Tatag Kolonel Czi Firman Dahlan, S.I.P dihadapan para penerima APD mengatakan kehadiran semua disini adalah salah satu bentuk kepedulian yang sangat tinggi terhadap penanganan covid 19, sehingga dirinya mengajak untuk selalu bersinergi bersama sama demi memutus penularan wabah covid 19 ini.

"Kita hadir disini dengan tujuan yang sama demi memutus penularan Covid-19, olehnya itu mari kita bersinergi demi mewujudkannya," ungkapnya.


Firman Dahlan juga menginstruksikan kepada seluruh jajarannya agar senantiasa koordinasi dengan seluruh stakeholder  yang terkait  dalam menangani pandemi covid - 19.

Ia juga berpesan agar memperhatikan faktor keamanan diri masing - masing dalam setiap bertindak dan berbuat serta selalu berdo'a agar seluruh kegiatan yang di lakukan mendapat Ridha dari Allah SWT.

" Menghadapi wabah covid 19 ini, jangan terlalu panik namun  tetap waspada dengan mengikuti protokol covid 19," ujarnya.

Diakhir kalimatnya Danrem 142/Tatag mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya yang hadir pada hari ini menerima Alat Pelindung Diri (APD) di Aula Andi Depu Korem 142/Tatag.


"Saudara datang dari jauh hanya untuk mengambil APD demi kepentingan orang banyak,  Saya ucapkan banyak terima kasih atas kepedulian saudara semua," ucap Danrem 142/Tatag Firman Dahlan.

Sementara itu, dihubungi lewat telpon genggamnya usai Penyerahan APD, Kapenrem 142/Tatag Mayor Inf Ahmad T, S.Sos.M.Si menjelaskan bahwa hari ini, Danrem 142/Tatag menyerahkan 2.700 pcs dibagi pada 4 Kabupaten dan Dinkes Sulbar. Di antaranya adalah Kab. Pasangkayu 100 pcs diterima Idrus Hasni Muh Yasin, S.Farm, M.Ap, Kab. Mamuju Tengah 500 pcs diterima oleh Rahmat Syam, S.Pd.M.Pd, Kab. Mamuju 50 pcs diterima Abd.Wahab dan Kab. Majene 50 pcs diterima A. Taswin Akbar, S.Fram, M.Ap sedangkan Dinas Kesehatan Sulbar sebanyak 2000 pcs yang diterima dr. Muh. Ihwan.

"Seluruh APD telah diambil oleh masing - masing perwakilan tiap Kabupaten untuk didistribusikan kepada para tenaga medis diwilayahnya," tandas Mayor Ahmad. (E Syam).


Editor : | BN Online | Dny