Rabu, 06 Mei 2020

Tadi Malam Iqbal Menandatangani Pengajuan Perpanjangan PSBB, Hari ini Diajukan ke Menkes

Tags


BN Online, Makassar---Pj. Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb malam tadi telah menandatangani pengajuan perpanjangan masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap dua. Hari ini surat akan disodorkan gubernur ke Menkes RI.

Permohonan perpanjangan PSBB disepakati dalam rapat evaluasi di Hotel Claro malam tadi. Rapat dihadiri lintasinstansi yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 Makassar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Muh Ansar mengatakan, Makassar resmi mengajukan SK perpanjangan PSBB. SK telah diteken pj wali kota malam tadi dan hari ini disodorkan ke Gubernur.

“Hari ini juga diajukan ke Menkes. Paling lambat besok diputuskan apakah PSBB diperpanjang atau tidak,” jelas Ansar.

Ansar mengisyaratkan PSBB diperpanjang. Karena berdasarkan hasil rapat semua komponen setuju ada perpanjangan mengingat situasi pandemi yang belum menunjukkan penurunan berarti.

“Jadi pada intinya kita semua setuju dengan perpanjangan PSBB kota Makassar,” ucap Ansar dalam rapat yang digelar di Hotel Claro Makassar, Selasa (5/5-2020) malam.

Usulan perpanjangan penerapan PSBB ini juga diamini oleh Kapolrestabes Makassar, Kombes-pol Yudiawan Wibisono. Pihaknya pun akan lebih berhati-hati usai sejumlah anggotanya ikut terpapar virus mematikan tersebut.

“Intinya kami setuju dengan perpanjangan PSBB namun lebih berhati-hati lagi dalam melaksanakan tugas,” katanya dalam press release hasil rapat evaluasi tersebut.