Jumat, 26 Juni 2020

Bupati Sidrap Kunjungi Desa Lise dan Tinjau Pos "Balla Ewako", Ini Pesannya

Tags


BN Online, Sidrap---Bupati Sidenreng Rappang, H Dollah Mando meninjau Pos Balla Ewako di Desa Lise Kecamatan Panca Lautang, Kamis (25/6/2020).

Dollah didampingi oleh Kapolres Sidrap, AKBP Leonardo Panji Wahyudi beserta beberapa jajaran Polres Sidrap. Turut hadir, Camat Panca Lautang, Muhammad Basri, Kapolsek Panca Lautang serta Kepala Desa Lise.

Kapolres Sidrap mengatakan, Balla Ewako merupakan program kepolisian bersama masyarakat sebagai salah satu upaya penanganan Covid-19 khususnya menghadapi new normal.

"Program Balla Ewako bertujuan untuk menampung semua informasi yang berkaitan dengan penanganan dan pencegahan Covid-19, seperti data warga, pendistribusian bantuan, serta sebagai tempat penyampaian edukasi protokol kesehatan," jelas Leonardo.

"Di sini kami juga bekerjasama dengan aparat desa mengelola tanamam hidroponik, berbagai macam tanaman obat, serta kolam ikan, ini semua diperuntukkan untuk warga," tambahnya.


Sementara Bupati Sidrap H Dollah Mando sangat mengapresiasi program yang dilakukan oleh jajaran Polres Sidrap tersebut.

"Ini bisa jadi contoh di desa-desa lain. Kalau bisa di setiap kecamatan ada yang seperti ini, minimal satu di setiap kecamatannya," kata Dollah.

Dollah juga berpesan kepada seluruh pihak agar selalu mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19.

"Disiplin terapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Kepada petugas, perbanyak sosialisasi kepada masyarakat. Pandemi belum berakhir, Saya imbau semua untuk selalu mematuhi protokol kesehatan," pesan Dollah.(Ersan)


Editor : | BN Online | Dny