Selasa, 30 Juni 2020

Terima Mandat Dari Partai Demokrat, IBAS-RIO Pastikan "Kotak Kosong" Tinggal Kenangan

Tags


Makassar,BN-- Pesta Demokrasi di bumi bataraguru Luwu Timur akan berlangsung sengit,wacana lawan kotak kosong yang sempat didengunkan M Thoriq Husler tidak berjalan sesuai dengan keinginan,hal tersebut dikernakan partai Demokrat yang selama ini diklaim akan memberikan rekomendasi ke MTH sore ini memberikan mandatnya kepada pasangan Ibas-ARP.


Partai Nasional Demokrat(Nasdem) dan Partai Demokrat (PD) menyelamatkan wajah demokrasi luwu timur dengan menggagalkan wacana kotak kosong hal serupa perna dilakoni oleh partai nasdem ketika menggagalkan keinginan petahana jagoan golkar di pilkada kab Takalar pada pilkada yang lalu.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel yang menyerahkan langsung rekomendasi tersebut mengatakan bahwa Partai Demokrat dalam memberikan mandat kepada calon kepala daerah selalu berlandaskan pada prinsip partai serta totalitas dalam memberikan dukungan.

"Rekomedasi telah kita berikan kepada Ibas-ARP,artinya semua kader Demokrat wajib memenangkan pasangan yang kita usung,jangan ada yang balelo atau main dua kaki,kerna ini bukan hanya pertarungan para kandidat akan tetapi merupakan pertarungan reputasi partai,jelas Ni'Matullah dihadapan awak media.

Terbitnya rekomendasi dari partai demokrat ini telah cukup untuk menggenapkan persyarataan oleh penyelenggara pemilu dalam mengusung calon pada pilkada luwu timur 2020 mendatang.

Sementara itu pengamat politik Yusran Amir menilai bahwa majunya Ibas-ARP dalam gelanggang pilkada luwu timur 2020 mendatang bukan hanya warning bagi calon yang lain,akan tetapi majunya pasangan muda ini telah membuka ruang demokrasi kepada masyarakat untuk bebas menentukan pilihan siapa yang menurutnya layak menjadi pemimpin.

"Pilkada Luwu Timur ini memiliki daya tarik bukan hanya skala lokal sulsel,Lutim ini cukup mendapat perhatian hingga elit politik nasional,siapa lawan siapa jelas sudah terbaca lewat partai pengusung,namun yang pasti opsi pertama yang akan dinilai oleh pemilih nantinya adalah person dari kandidat itu sendiri,pesona dan kinerja mereka akan di render kembali oleh pemilih apa masih layak atau tidak mampu lagi,jelasnya saat di temui di warkop poenam makassar.

Diketahu bahwa pilkada kab Luwu Timur akan dihelat pada Bulan desember mendatang,jika dilihat dari jumlah kursi tiap partai dan usungan pada pilkada 2020 ini,prediksi Head To Head antara MTH dan Ibas sangat mungkin terjadi.

(**)