Jumat, 31 Juli 2020

Batalyon A Pelopor Bagikan Daging Qurban ditengah Pandemi Covid-19

Tags


BN Online, Makassar---Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel pada momen Hari Raya Idul Adha 1441 H Tahun 2020, menggelar kegiatan Sholat Idul Adha berjamaah dan Pemotongan hewan Qurban pada hari Jumat (31/07/2020).

Kegiatan diawali dengan Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pelaksanaan Shalat Idhul Adha dilaksanakan didua tempat yaitu di Masjid Nurul Qalbi dan di Aula Lumetut yang semuanya berlokasi Mako Batalyon A Pelopor.

Kegiatan pemotongan Qurban dibuka oleh Dansat Brimob Kombes Pol Muhammad Anis, yang sebelumnya juga mengikuti Sholat Idul Adha berjamaah, dilanjutkan pemotongan dan penyerahan daging Qurban secara simbolis kepada warga sekitar Ksatrian kemudian dilaksanakan pemotongan Hewan Qurban di masing - masing Kompi.

Diiringi dengan suara Takbir, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis didampingi Danyon A Pelopor AKBP Darminto serta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimobda Sulsel  menyembelih satu ekor Sapi Qurban.

Saat ditemui Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menuturkan pelaksanaan ibadah Qurban kali ini, Dirinya bersama Jajaran  Satbrimob polda Sulsel  memotong 84 Hewan Qurban diantaranya 80 Ekor sapi dan 4 Ekor Kambing.

"Dalam proses pembagian daging qurban nantinya agar tidak mengumpulkan banyak orang, kami telah membagikan kupon kepada masyarakat yang membutuhkan ini sebagai salah satu wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” pungkas Muhammad Anis.


Muhammad Anis menambahkan pemberian daging qurban kali ini bukan hanya untuk masyarakat kurang mampu dan terdampak covid -19 saja  pemotongan hewan qurban juga di laksanakan di masamba untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir bandang.

Ditempat yang sama Danyon A Pelopor AKBP Darminto menjelaskan pelaksanaan ibadah qurban tahun mengalami peningkatan, dimana tahun lalu Batalyon A Pelopor hanya berqurban 13 ekor dan tahun ini mencapai 36 ekor.

" Jadi teknisnya, seluruh anggota dengan ihklas menabung tiap bulannya nanti setelah satu tahun bisa digunakan untuk membeli hewan qurban yang nanti akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan, ini adalah salah satu wujud bhakti Brimob Untuk Masyarakat " tutur Darminto.

Darminto menjelaskan untuk pembagian daging qurban itu sendiri dan tetap memperhatikan protokol kesehatan pihaknya telah membagikan kupon kepada warga yang kurang mampu yang nantinya warga yang mendapatkan kupon tersebut datang ke lokasi pemotongan hewan qurban.

" Demi mewujudkan bhakti brimob untuk masyarakat kami telah membagikan 300 kupon pembagian daging qurban kepada warga yang membutuhkan, hal itu di laksanakan untuk mengindari banyaknya warga yang berkumpul pada saat pembagian daging qurban berlangsung " Ucap Darminto

Untuk diketahui jumlah hewan Qurban pada Idul Adha 1441 H kali ini, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel memotong sebanyak 36 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing.(Mk)


Editor : | BN Online | Dny