Sabtu, 11 Juli 2020

Dandim Dan Kapolres Serta Komunitas Trail Pasangkayu Melaksanakan Bakti Sosial Di 3 Dusun Desa Pakawa.


BN Online, Makassar---Dandim 1427/Pasangkayu (Pky) Letkol Inf.Kadir Tangdiesak S.Ag, M.M, M.I.Pol bersama Kapolres Pasangkayu Akbp Leo H Siagian,S.I.K, M.Sc dan Komunitas Trail Kabupaten Pasangkayu Melaksanakan Bakti Sosial Di Tiga Dusun Desa Pakawa Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Sabtu Siang (11/7/2020).

Rombongan Star dari Mapolres Pasangkayu dan tiba ditempat tujuan setelah menempuh perjalanan selama 3 jam mengendarai sepeda motor trail dengan membawa bantuan ditengah rerimbunan kebun sawit yang terjal yang membuat ada yang terpeleset karena licin dan terjalnya medan.

Selain Kapolres dan Dandim serta Komunitas Trail, rombongan tersebut juga diikuti oleh Cdam C1 Astra Teguh Ali, Camat Pasangkayu Hasbi, Kadis Kominfo Suri Fitria dan Personil Polres Pasangkayu serta Kodim 142/Pky.

Setelah tiba di tempat tujuan, selanjutnya Dandim bersama Kapolres Pasangkayu dan Komunitas Trail Pasangkayu melaksanakan Bakti Sosial kepada Warga Dusun Siwata, Dusun Witieke dan Dusun Waisuba dengan menyerahkan bantuan berupa sembako di 3 Dusun yang ada di Desa Pakawa tersebut.

Saat diwawancarai, Dandim 1427/Pky Letkol Inf Kadir Tangdiesak mengatakan bahwa giat ini dilakukan agar dapat membantu Masyarakat yang betul-betul membutuhkan uluran tangan.


Ia juga menambahkan, melalui kegiatan ini menjadi momentum penting dalam menanamkan rasa kepedulian antar sesama dan meringankan  beban ekonomi dari masyarakat yang kurang mampu.

"Degan giat ini semoga dapat menjalin silaturahmi antara TNI-POLRI dan masyarakat agar terciptanya rasa solidaritas yang tinggi," ucapnya

Sementara itu, Kapolres Pasangkayu Akbp Leo H Siagian mengatakan bahwa Penyerahan Bantuan dari Polda Sulbar yang dilakukannya bersama Kodim yang dipimpin langsung Oleh Dandim 1427/Pky serta dihadiri Oleh Ibu Kadis Kominfo dan rekan-rekan Komunitas Trail Pasangkayu sebagai bentuk Sinergitas TNI-Polri atas kehadirannya ditengah masyarakat disaat Pandemi Covid-19.

"Sebagai wujud nyata keberadaan kami ditengah-tengah Masyarakat, perlunya bakti sosial dalam membantu meringankan beban Masyarakat terutama Masyarakat yang kurang mampu," tuturnya.  (E Syam).


Editor : | BN Online | Dny