Sabtu, 11 Juli 2020

Begini Strategi Yayasan Perguruan Tut Wuri Handayani Makassar Hadapi Masa Pademi Gobal

Sabtu, 2020/07/11 17:13

             Drs. Bahtiar Pello, M.Pd.,

BN Online, Makassar -- Menyikapi serta menghadapi situasi pandemi Covid-19 dengan tingkat penyebaranya semakin meningkat, situasi ini didengar dan dilihat dari hasil yang terkomfirmasi melaui Satgas Covid-19 di beberapa tingkat kabupaten kota yang ada di wilayah indonesia khusyusnya.

Di Kota Maakasar misalnya pademi yang menghibohkan dunia hingga kini tingngkat penyebaranya belum menunjukan tanda -nada landai kapan akan berakhir. Akibatnya berimbas juga pada aktivitas dunia pendidikan.

Menyikapi hal tersebut dari hasil bincang-bincang santai media ini dengan salah satu Kepsek, Drs. Bahtiar Pello, M.Pd., selaku kepala sekolah SMK dari Yayasan Perguruan Tut Wuri Handayani di ruang kerjanya, jum'at ( 2020/07/10 ) pukul 15:11. Kemaren.

"Yayasan Perguruan Tutwuri Hadayani yang menaungi sekolah mulai dari tingkat SMP, SMA dan SMK ini memiliki beberapa langkah setrategi".

Menurut Bahtiar Pello, pademi Covid -19 ini telah mengaharuskan kita untuk merubah dari aktivitas belajar tatap muka menjadi belajar daring. Jadi pola pembinaan yang berubah, pada masa pandemi ini membuat banyak perubahan di dunia pendidikan menjadi lebih dinamis. Kemudian akan penguatan kelompok guru bidang studi atau kelas sebagai wadah kolaborasi dan saling berbagi sehingga kemampuan guru meningkat, mempunyai kemampuan untuk berinopasi pada bidang Ilmu Teknologi Imformatika (ITI). "Namun tetap berkoordinasi dengan pihak Diknas," paparnya.

Selain itu pihak Yayasan Pendidikan telah mendorong pemangku kepentingan dalam hal ini komite sekolah dan orang tua siswa dalam mendukung pembelajaran di rumah secara daring baik akedemis maupun non akademis. Tetap mengacu anjuran pemerintah dengan penerapan Protkes.

Selaku Kepsek yang bertanggung jawab penuh dalam hal seluruh Admin sekolah akan selalu mengarahkan para guru terkait belajar jarak jauh, dan sekolah sudah siap mempasilitasi segala sesuatunya terkait dengan prangkat koumputer untuk mengontrol media pembelajaran".ujar Bakhtiar Pello dalam keterangan persnya untuk menjawab tantangan global yang semakin canggih ini (Sy@h)