Rabu, 29 Juli 2020

Ketum DPP PKB Santuni Anak Yatim Piatu Di Kabupaten Sorong


BN Online, Sorong---Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah SP 3 Kelurahan Makbusun Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) H. Abdul Muhaimin Iskandar yang biasa disapa Gus AMI menyisihkan sebahagian rizkinya untuk menyentuh dan menyantuni anak yatim piatu di Pondok Pesantren tersebut. Selasa (28/7-2020).

Dalam kesempatan itu dihadiri langsung oleh ketua DPW PKB Papua Barat Abdullah Gazam yang juga sebagai ketua komisi I di DPR Papua Barat.

Selain itu, dalam sambutannya, Gazam sapaan akrabnya mengatakan bahwa santunan anak yatim hari ini adalah bukan kali pertama saja melainkan sudah menjadi rutinitas Gus AMI dan PKB karena kami sadar betul bahwa kekuatan doa anak yatim itu sangat makbul dan insya Allah di ijabah oleh Allah Swt.

Lanjut Gazam, saya merasa sangat terharu karena hari ini mereka dengan khusyuk mendoakan keselamatan ketua umum DPP PKB dan tentu keselamatan Indonesia kita tercinta.


Masih di tempat yang sama KH. Ikhwanudin selaku pendiri sekaligus pengasuh pondok mengapresiasi niat baik Ketua Umum DPP PKB tersebut.

Saya mengapresiasi dan merasa sangat dihormati karena memilih pondok pesantren kami sebagai tempat untuk menyalurkan sebagian rezeky yang Allah Swt berikan. Perlu diketahui bahwa di pondok kami ini juga sesungguhnya banyak sekali santri yang berasal dari keluarga yang tidak mampu dan berasal dari pedalaman-pedalaman yang semua biayanya tentu menjadi tanggung jawab kami selaku pengelola pondok, tapi bagi kami yang terpenting mereka bisa belajar dengan baik dan mendapatkan ilmu yang kelak nanti bisa bermanfaat untuk kehidupan mereka. Tutur Kiyai Ikhwanudin.

Pada kesempatan ini juga saya berterima kasih kepada pak Muhaimin Iskandar dan PKB bahwa alhamdulillah berkat kekuatan politik yang terus di suarakan oleh PKB untuk pesantren-pesantren di seluruh Indonesia, sehingga alhamdulillah seperti kami yang berada di Kabupaten Sorong ini juga mendapatkan imbas positif dari manfaat politik berPKB itu sendiri, diantaranya kami pada tahun 2019 selalu mendapatkan satu bantuan BLK Komunitas  yang mana sangat bermanfaat dalam mengembangkan sumber daya manusia baik di internal pondok maupun di lingkungan sekitar.

Tugas kami insya Allah akan terus mendoakan semoga Gus AMI selalu sehat, selalu diberikan kekuatan, dimudahkan rezekinya dan selalu dalam lindungan Allah Swt. Dan yang terpenting adalah kami berharap kelak nanti beliau diberikan kesempatan untuk memimpin Indonesia yang terlebih maju dan sejahtera. Tutup KH. Ikhawanudin.(Jon)


Editor : | BN Online | Dny