Rabu, 09 September 2020

Hebat, SMKN 6 Makassar Kali Ini Punya Mushollah Berkat Hasil Swadaya



BN Online, Makassar -- SMKN 6 Makassar yang berlokasi di Jl. Andi Djemma No.132, Kelurahan Banta - Bantaeng Kecamatan Rappocini Kota Makassar, akhirnya berhasil membangun mushollah secara swadaya tanpa bergantung dengan bantuan dari pemerintah, Jumat (04/09/2020).

Menuru kepala sekolah  SMKN Negeri 6 Makassar, H. Amar Bachti, S.Pd., MM., saat ditemui di ruang kantornya oleh awak media "BN",
Kami bembangun mushollah ini demi menjunjung tinggi norma - norma agama yang dapat meningkatkan keimanan dan ketawaan terhadap Allah SWT.

Berkat perhatian dan kerja keras yang besar terhadap sekolah yang dipimpinnya yaitu di SMKN 6 Makassar, mampu memberikan kemajuan bagi sekolah tersebut. Salah satu kemajuan yang dapat di saksikan saat ini adalah dapat membangun sebuah Mushollah di sekolah yang di pimpingnya.

Berawal dua tahun yang lalu, H. Amar Bachti, S.Pd., MM., berkata, melihat bahwa tidak adanya tempat ibadah untuk warga sekolah SMKN 6 Makassar ini, sementara jumlah siswa 1000 lebih. Jadi saya berpikir, mencoba mensuport teman - teman khususnya pada guru di sekolah SMKN 6 ini untuk berpartisipasi mengeluarkan sedikit rejekinya, mengumpulkan dana untuk melakukan pembangunan mushollah atau tempat ibadah.

Tercipta-nya itu pembangunan mushollah karna adanya kerja sama antara kepalah sekolah, guru, siswa dan sebagian masyarakat. Maka, terbentuklah suatu mushollah dalam lingkungan sekolah yang lama di inginkan. Meskipun belum sempurnah pembangunan mushollah ini tapi sudah bisa digunakan oleh kami sebagai warga sekolah.

Dengan adanya mushollah ini, warga atau masyarakat sekeliling sekolah sangat terbantu. Untuk melakukan sholat atau ibadah. Pembangunan swadaya mushollah itu bukan anggaran pemerintah, melainkan dana pengawai, guru, masyarakat tanpa memintah, ada yang menbawah bahan bangunan ada juga berupah uang. Mudah - mudahan, terlaksananya pembangunan ini sangat mebantuh kita semua, tutupnya.(Tim)



Penulis//BN Online//Muh. Yahya
Editor//BN Online//ILHO