Rabu, 02 September 2020

Lurah Pampang Makassar Bersama Tim Kembali Bagikan Masker Gratis Dan Lakukan Himbauan Pada Warga, Patuhi Protokol Kesehatan

Tags



BN Online, Makassar -- Pemerintah Kota Makassar melalui Lurah Pampang Kecamatan Panakkukang bersama tim, kali ini kembali menggelar Sosialisasi Perwali No. 31 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan di sekitar wilayah kerjanya, Selasa (01/09/2020).


Intens bersosialisasi di lingkup atau wilayah kerjanya menjadi salah satu cara untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran global Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini.

Upaya preventif untuk mencegah dan melindungi masyarakatnya dari penyebaran Covid-19. Rupanya terus dilakukan oleh Lurah Pampang Kecamatan Panakkukang Makassar bersama tim atau seluruh stakeholder.


Adapun yang hadir dalam kegiatan himbauan secara edukasi ini ialah :

1. Suryaningsih, S.Sos., (Lurah Pampang).

2. Sertu Burhanuddin (Babinsa).

3. Aiptu Kisman (Bhabinkamtibmas).

4. Abd. Rahman Rajab (Ketua LPM Kel. Pampang).

5. RT/RW.


Suryaningsih, S.Sos., selaku Lurah Pampang berkata, adapun kegiatan yang kami lakukan saat ini adalah pembagian masker secara gratis kepada warga terkhusus di wilayah saya ini. Selain itu, kami juga melakukan himbauan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Bersama seluruh stakeholder yang ada di kelurahan Pampang ini, kami memberikan himbauan secara edukasi akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Disamping itu, kami juga membagikan masker secara free kepada warga yang keluar rumah tidak menggunakan masker", ujarnya.


Abd. Rahman Rajab menambahkan, sebenarnya kegiatan ini bertujuan agar supaya warga yang ada di kelurahan Pampang ini bisa sadar akan bahaya penyakit apalagi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Kita berharap, dengan adanya kegiatan ini, Alhamdulilah yang namanya zona merah bisa kembali ke zona hijau sesuai yang kita harapkan bersama".

Sehingga, apa yang kita lakukan pada hari ini mencerminkan bahwa perhatian pemerintah terhadap protokol kesehatan itu betul - betul bisa terlaksana dengan baik. "Kita bahu membahu memberikan edukasi kepada warga betapa pentingnya menjaga kesehatan itu", tungkasnya.(Tim)


Editor//BN Online//ILHO