Rabu, 18 November 2020

Disdukcapil Makassar Tetap Buka Layanan e-KTP pada Sabtu dan Minggu, Jelang Pilwalkot

Tags



BN Online, Makassar -- Jelang Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Makassar membuka pelayanan e-KTP Sabtu dan Minggu.


Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Dukcapil Kota Makassar, Aryati Puspasari Abady.


Pelayanan Sabtu dan Minggu ini mulai dibuka sejak 14 November sampai 6 Desember. Pihaknya ingin mempercepat perekaman e-KTP.


Ia mengatakan, penambahan waktu pelayanan untuk memberikan ruang yang lebih kepada warga untuk melakukan proses perekaman e-KTP.


"Jadi yang selama ini terkendala tidak sempat antrean di website atau tidak sempat mengambil hari weekday Senin sampai Jumat, kita buka Sabtu Ahad itu mulai tanggal 14 November kemarin sampai dengan 6 Desember" katanya, Selasa (17/11/20).


Diharapkan, pada hari pencoblosan pada 9 Desember, seluruh warga yang memenuhi syarat dapat memiliki e-KTP untuk menggunakan hak pilihnya.


"Dan pada tanggal 9 Desember kami tetap buka pelayanan pengambilan KTP elektronik. Khusus tanggal 9 Desember kami buka pelayanan", ujarnya.


Puspasari juga mengimbau agar warga dapat memanfaatkan pelayanan tambahan tersebut. Terlebih, kata dia, mereka bisa langsung mengurus tanpa mengambil nomor urut lewat website.


"Untuk masyarakat yang baru melakukan perekaman di kecamatan, itu kita berikan toleransi tidak perlu antre online, langsung datang di zonanya. Ada di PTSP Makassar dan Alauddin, silakan datang kami layani", jelasnya.


Jelang pelaksanaan Pilwalkot Makassar, Disdukcapil Makassar juga mencatat adanya peningkatan jumlah perekaman e-KTP. Puspasari menyebut hal ini menunjukkan bahwa antusias warga tinggi untuk ikut mencoblos.


"Hari ini, saya catat sampai saat ini, sudah hampir 850-an lebih (orang). Hampir 900 di Dukcapil Alauddin. Dan saya belum dapat laporan dari PTSP", pungkasnya.(*/ILHO)