Senin, 23 November 2020

Ketua TP. PKK Bantaeng Tekankan Pentingnya Ketahanan Keluarga

Tags


BN Online Bantaeng,--Ketahanan keluarga merupakan tolak ukur dari kesejahteraan masyarakat, dengan semakin meningkatnya ketahanan keluarga akan semakin memperkecil angka kemiskinan dan akan mempercepat proses pembangunan. Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti saat membawakan sambutannya pada acara Seminar Ketahanan Keluarga yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Bonto Sunggu. Senin 23 November 2020.

Pada kesempatan itu, Ketua PKK menekankan tentang pentingnya ketahanan keluarga sebagai alat untuk mengukur seberapa jauh keluarga telah melaksanakan peranan, fungsi dan tanggungjawabnya untuk mewujudkan kesejahteraan anggotanya menuju keluarga sejahtera dan berkualitas. 

"Karena tantangan besar kita saat ini adalah bagaimana menjaga generasi muda dan anak-anak kita agar tidak terkontaminasi oleh dampak buruk teknologi. Disinilah ketahanan keluarga memiliki peran penting", ujarnya. 

Di Kabupaten Bantaeng sendiri sudah ada tempat konsultasi keluarga yaitu Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) yang berfungsi sebagai One Stop Service atau Layanan Satu Pintu yang berbasis Hak Anak untuk meningkatkan kemampuan keluarga dalam mengasuh dan melindungi anak serta terciptanya pengasuhan, pendidikan, kesehatan, perlindungan bagi anak dan orang tua guna menunjang tumbuh kembang anak secara optimal. 

Hadir selaku pemateri pada acara tersebut yakni Konselor Puspaga,  Ustadzah Harmiah Hadi dan Kabid PPPA Dinas PMDPPPA, Sitti Ramlah.

Editor | BN Online Sul Sel | Edhy