Rabu, 25 November 2020

Peringati Hari Guru Nasional, Ini Harapan Guru SDI Perumnas 1 Makassar



BN Online, Makassar -- Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tahunnya adalah untuk mengapresiasi kerja keras para guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Perlu diketahui, Hari Guru Nasional ditetapkan berdasarkan keputusan presiden pada tahun 1994, Rabu (25/11/2020).


Berdasarkan Keppres Nomor 78 Tahun 1994 dan juga UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen, 25 November dipilih sebagai Hari Guru Nasional dan diperingati bersamaan dengan berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).


Saat awak media ini menyambangi ruang kantor SDI Perumnas 1 Makassar, terlihat para guru - guru tetap semangat dalam memberikan yang terbaik kepada siswa(i)nya.


Menurut Kepala sekolah SDI Perumnas 1 Drs. H. Jaegunggu, M.M., melalui salah satu guru pengajarnya berkata, meski tahun ini harus diperingati di tengah pandemi Covid-19, kami sebagai guru tidak akan menyerah dan putus asa dalam memberikan pelajaran kepada peserta didik, imbuhnya.


"Untuk semua guru, jangan putus asa dalam setiap pembelajaran Daring atau jarak jauh yang saat ini dilakukan, tetap semangat, dan jayalah selalu", cetusnya.


Ia pun berharap, "semoga masa pandemi Covid-19 yang sedang kita alami cepat berlalu sehingga kita semua dapat bertemu lagi di sekolah dan kedepannya guru lebih diperhatikan", singkatnya.(ILHO)



Editor//BN Online//ILHO