Rabu, 25 November 2020

SDI Gunung Sari Baru Makassar Persiapan Menuju Adwiyata Provinsi



BN Online, Makassar -- Adiwiyata adalah salah satu program Kementrian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup, Rabu (25/11/2020).


Dalam program ini diharapkan setiap warga sekolah dapat ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat dan menghindarkan dampak lingkungan yang negatif.


Program Adiwiyata sendiri merupakan sebuah program dengan tujuan untuk mewujudkan sekolah yang demikian. Program ini dilaksanakan dengan berdasarkan pada tiga prinsip utama, yaitu edukatif, partisipatif, dan berkelanjutan.


Madong Lubis, S.Pd., kepsek SDI Gunung Sari Baru mengatakan pada awak media ini, kami telah melewati adwiyata Kota jadi sangat optimis untuk maju di adwiyata provinsi, ujarnya.


Sebab, program Adiwiyata merupakan program nasional yang pelaksanaannya dilakukan secara berjenjang dan diklasifikasikan berdasarkan capaian skor indikator penilaian.


"kalau masa pensiun belum berakhir, selaku kepaa sekolah SDI Gunung Sari Baru, saya akan lanjutkan ke adwiyata nasional".


Adapun yang ingin dibenahi untuk persiapan adwiyata provinsi di sekolah ini, "salah satu contohnya yaitu termasuk pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang baru. Yang jelas berhubungan dengan adwiyata", imbuhnya.


Saya juga akan melakukan pembentukan panitia adwiyata provinsi untuk menuju ke tingkat adwiyata selanjutnya, mudah mudahan pandemi ini cepat berakhir supaya saya mulai berbenah.


Madong Lubis, S.Pd., juga menambahkan, saya punya harapan kedepannya sekolah ini bisa dilirik oleh masyarakat, bisa mendapatkan kepercayaan agar warga disekitar sekolah mempercayakan anaknya untuk di sekolahkan di SDI Gunung Sari Baru ini, tutupnya.(ILHO)




Editor//BN Online//ILHO