Senin, 23 November 2020

UPT SPF SD Negeri Lariang Bangi 1, Genjot Program Perbaikan Fisik Sekolah

BN Online, Makassar --- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Satuan Pendidikan Formal SD Negri Lariang Bangi 1 Kecamatan Makassar, Kota Makassar, di bawa komando Drs. Sudirman. M,Pd terus menggenjot berbagai program kerja di lingkungan sekolah.


"Salah satu program yang sementara sedang berjalan adalah terkait dengan perbaikan sarana fisik bangunan sekolah".


Menurut Drs. Sudirman. M,Pd masih banyak yang perlu di benahi terutama masalah fisik bangunan sekolah, tahun 2020 ini menjadi prioritas kerja diantaranya melakukan pengecatan bangunan fisik sekolah yang dinilai sudah pada kusam.


"Untuk merealisasikan semua itu, di perlukan keterlibatan semua pihak baik dengan guru-guru maupun orang tua siswa, karena suatu program kerja akan berjalan dengan baik jika terjalin kebersamaan dan kekompakan," ucapnya saat disambangi media ini di ruang kerjanya, Senin ( 2020/11/23 ).


Salah satu cara menciptakan sekolah aman, nyaman, dan efektif, lanjut Sudirman katakan dengan meningkatkan keamanan lingkungan fisik sekolah. Na...Upaya ini sedang berlangsung dengan target tahun 2020 ini sudah rampung, sehingga kedepan ketika masa pandemi Covid -19 musna dan benar-benar dinyatakam aman bagi siswa untuk belajar tatap muka sekolah pun sudah siap dengan seluruh fasilitas yang memadai.


"Untuk meningkatkan keamanan sekolah, upaya harus difokuskan pada bangunan fisik sekolah, tata letak dan kebijakan dan prosedur yang ada untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari dan menyelesaikan masalah yang mungkin timbul.," ucapnya lebih dalam.


"Semua ini berjalan dengan baik buah dari kerjasama para mitra kerja, bantuan dari pemerintah, didukung guru-guru, serta seluruh stackholder yang ada pada lingkup sekolah, kami oftimis bisa membawa sekolah ini lebih maju lagi," tutup Sudirman. (Sy@h)