Selasa, 29 Desember 2020

Guna Meminimalisir Penyebaran Covid-19, Ratusan Personil Satpol PP Kota Makassar Swab Test

Tags



BN Online, Makassar -- Ratusan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar hari ini di swab test. Tes swab dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, ini dilakukan menyusul adanya indikasi Orang Tanpa Gejala (OTG) di lingkup Satpol PP Makassar, Senin (28/12/2020).


Menurut Sekretaris Satpol PP Kota Makassar Muhammad Iqbal Asnan, SH., ada dua lokasi swab test yang hari ini dilakukan, yaitu di Puskesmas Makkasau Jl. Andi Makkasau Lorong 5A No.19 Kelurahan Mangkura Kecamatan Ujung Pandang dan Puskesmas Dahlia Jl. Seroja No.03 Kelurahan Kp. Buyang Kecamatan Mariso Kota Makassar, ucapnya.



Ia juga mengatakan, ini dilakukan sesuai arahan Kasat Pol PP Kota Makassar Iman Hud, S.IP., M.Si. Swab test ini adalah kali kedua yang kami lakukan kepada seluruh personil Satpol PP Kota Makassar. Sebelumnya, kami melakukan swab test ke seluruh anggota Bawah Kendali Operasi (BKO) yang bertugas di Kecamatan yang ada di kota Makassar.


"Hari ini kami kembali melakukan swab test ke 200 personil. Terdiri dari anggota Peloton (petugas lapangan), Pengamanan tertutup (Pamtup) dan Staff, kami akan menunggu hasilnya satu minggu kemudian".


Muhammad Iqbal Asnan, SH., juga menjelaskan, "hasil swab test pertama dari anggota BKO Kecamatan, ada belasan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang positif terpapar Covid-19. Dari empat kecamatan yang sudah ada hasil swab, sekitar 40 persen anggota BKO dinyatakan positif Covid-19", imbuhnya.



"Di Kecamatan Panakkukang, ada sekitar 10 anggota Satpol PP yang potisif Covid-19, di Kecamatan Rappocini ada 3 orang anggota positif juga dan di Kecamatan Mariso ada 6 orang anggota (personil) yang juga terpapar Covid-19".


"Untuk anggota atau personil yang bertugas di Kecamatan Wajo negatif semua, anggota yang bertugas di Kecamatan Rappocini untuk sementara ada 3 orang yang positif Covid-19 sebab, dari total 20 personilnya baru 13 sudah ada hasil dan 7 belum ada hasilnya". 


Selaku sekretaris Satpol PP Kota Makassar Muhammad Iqbal Asnan, SH., berharap, agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya yang ada lingkup Pemerintah Kota Makassar juga menggelar swab test kepada seluruh pegawai atau staff di lingkungan kerjanya. Semoga saja, personil yang telah di swab test hari ini tidak ada yang positif Covid-19, kita sama - sama menunggu hasilnya, tutupnya.(ILHO)




Editor//BN Online//ILHO