Selasa, 15 Desember 2020

SDI Banta Bantaeng 1 Makassar Gelar Bimtek Pembuatan RPP Dengan Pembelajaran Berbasis IT



BN Online, Makassar -- SDI Banta Bantaeng 1 menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dengan pembelajaran berbasis IT. Kegiatan ini dilaksanakan di salah satu ruang kelasnya, yang di ikuti oleh seluruh guru pengajar dan kepala sekolah SDI Banta Bantaeng 1 Makassar, Selasa (15/12/2020).



Hj. Baena, S.,Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya dinas pendidikan dalam beradaptasi dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, dengan tujuan agar pendidik termotivasi untuk berinovasi dan berkreasi dalam pembelajaran, ujarnya.


"Di masa pandemi ini, bimbingan teknis ini kami laksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Dimana, setiap peserta sebelum memasuki ruangan mereka mencuci tangan terlebih dahulu dengan memakai sabun, tak lupa juga mereka memakai masker. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran penyakit atau virus covid-19 terjadi", ucapnya.



Sebenarnya, tujuan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) ini adalah untuk mempermudah, memperlancar dan meningkatkan hasil proses belajar mengajar. Dengan menyusun rencana pembelajaran secara profesional, sistematis dan berdaya guna, maka guru pengajar akan mampu melihat, mengamati, menganalisis, dan memprediksi program pembelajaran sebagai kerangka kerja yang logis dan terencana, imbuhnya.


Ia pun berharap, "melalui kegiatan ini dapat memotivasi para guru pengajar agar lebih inovatif dan kreatif serta menyenangkan dalam menyajikan materi pembelajaran pada siswa(i) yang pada akhirnya mampu mewujudkan siswa(i) yang berintegritas tinggi serta dapat meraih nilai sesuai harapan. Semoga kegiatan proses belajar mengajar yang rencananya akan dilakukan secara tatap muka langsung di awal tahun 2021 dapat berjalan dengan baik dan lancar", tungkasnya.(ILHO)




Editor//BN Online//ILHO