Selasa, 15 Desember 2020

UPT SPF SDI.Unggulan Puri Taman Sari Makassar, Adakan Simulasi SSB UBKD


BN Online, Makassar -- Peserta didik UPT SPF SDI. Unggulan Puri Taman Sari Kec. Manggala, khususnya siswa yang duduk di bangku kelas IV, belum lama ini mengikuti kegiatan simulasi SB, AKM, UBKD ( Ujian Berbasis Komputer Online ) Rabu (09/12/20).

Kegiatan yang di lakukan ini, merupakan tahapan dari uji coba pengunaan aplikasi, yang nantinya akan di gunakan pada Asessment Kompetensi Minimal (AKM) 2021, sebagai pengganti Ujian Nasional.

Kepada awak media ini, Via WhatsApp. Selasa ( 2020/12/15 ) 20:18. Hj. Hamidah. S, Pd, selaku kepala UPT mengatakan, uji coba dalam pengerjaan soal secara online ini, merupakan bentuk antisipasi dengan akan diberlakukannya AKM di tahun 2021.

Dalam ujicoba ini, siswa dibimbing secara tehnis bagaimana mereka dapat mengenal dan menjawab soal – soal online yang diberikan Kemendikbud dengan benar.

Hj. Hamida berharap dari pelaksanaan AKM ini kualitas pendidikan khususnya di sekolah ini dapat meningkat, Semua peserta dapat mengunakan IT dengan baik, Memahami makna/manfaat globalisasi serta Meningkatkan kedisiplinan siswa dalam segala aspek. ( Sy@h..)