Senin, 14 Desember 2020

SMPN 7 Makassar dan SMPN 6 Moncongloe Maros Gelar Diskusi Bersama, Terkait Realisasi SPMI LPMP



BN Online, Makassar -- Program Sekolah Model SPMI adalah sebuah program Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) dalam membangun "budaya mutu" sekolah melalui implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), Senin (14/12/2020).


Program ini melibatkan beberapa sekolah yang ditetapkan sebagai Sekolah Model dan beberapa Sekolah Imbas. Hal inilah yang dilakukan SMPN 7 Makassar yang bekerja sama dengan SMPN 6 Moncongloe Maros terkait realisasi SPMI kedua sekolah.



Kepala sekolah SMPN 7 Makassar Muh. Nasir, S.Pd., M.Pd., menjelaskan, kunjungan sesama sekolah model SPMI LPMP Prov. Sul-Sel yakni SMPN 6 Moncongloe Kab. Maros ke SMPN 7 Makassar ini adalah dalam rangka diskusi bersama, terkait realisasi SPMI.


"Momen diskusi adalah wadah yang sangat tepat, dimana kepala sekolah SMPN 7 Makassar dan Kepala sekolah SMPN 6 Moncongloe Maros dapat berbagi praktek baik yang telah dilakukan di sekolah masing - masing", ucapnya.



Pada kesempatan tersebut juga, Nasir, S.Pd., M.Pd., mengatakan, kita harus bersinergi dan saling mengingatkan untuk selalu mengupdate data dapodik sekolah masing - masing. Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) selalu berusaha membantu pemerintah daerah dalam upaya pencapaian Standar Nasional Pendidikan, tungkasnya.


Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh kepala sekolah dan para guru hebat atas kepercayaan-nya memilih sekolah kami yaitu SMPN 7 Makassar untuk bersilaturahim bersama tim TPMPS sekolah, Pembina Kegiatan ekstrakurikuler dan perpustakaan, tutupnya.(Andis)




Penulis//BN Online//Andis

Editor//BN Online//ILHO