Senin, 14 Desember 2020

Target Sekolah Adiwiyata Mandiri, SMP Negeri 40 Makassar Tularkan Cinta Lingkungan

Senin, 2020/12/14 14:29 

BN Online, Makassar ---Setelah menyabet predikat sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional, UPT SPF SMP Negeri 40 Makassar kini bersiap menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri.


Kepala SMPN 40, H. Ahmad Lamo. M, Pd melalui Ketua Tim Adiwiyata sekolah, Rosmati. M, Pd mengatakan, bahwa program Adiwiyata sudah mulai diterapkan sejak sekolah menyabet predikat sebagai Sekolah Adiwiyata. Baik Kota hingga Nasional. Dan sekarang kami sedang bersiap menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri. 


Sambungnya, Pembenahan sarana dan prarana dimasa pandemi Covid-19, tak luput menjadi perhatian sekolah di antaranya, pembuatan kolam, taman leterasi, pengadaan cuci tangan, handszanitizer, pengetesan alat suhu, serta memanfaatkan bahan bekas menjadi hal yang bernilai ekonomis.
 

"Jadi selama libur pandemi siswa di wajibkan belajar online, dan pihak sekolah memanfaatkan itu untuk membenahi sarana dan prasarana ataupun adminitrasi," ucapnya. Saat ditemui media ini di ruang kerjanya, Senin. ( 2020/12/14 ) 10:44. 


Dia juga mengatakan untuk bisa menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri bukan hal yang mudah. Prosesnya bukan sekadar menerapkan budaya cinta lingkungan di lingkup sekolah.Melainkan juga pada gerakan yang lebih masif dengan melibatkan lingkungan sekitar. Salah satunya dengan memberikan motivasi dan sharing agar cinta lingkungan.


Selaku ketua tim Adiwitata, lanjut Rosmiati katakan akan terus meningkatkan kualitas administratif dan pembiasaan semua siswa, tenaga pendidik dan kependidikan.
Agar mereka peduli terhadap sekolah berbudaya lingkungan.


"Jadi bersama tim works terus berproses menuju Adiwiyata Mandiri, dengan melaksanakan kriteria atau instrumen yang diwajibkan pada program tersebut. inshaAllah target itu akan kami raih". Pungkasnya.  (Sy@h..)