Rabu, 06 Januari 2021

2.084 Vaksin Covid-19 untuk Bantaeng Disebarkan 13 Titik Faskes

Tags


BN Online Bantaeng, --- Kabupaten Bantaeng bakal mendapatkan jatah 2.084vaksin Covid-19 dalam waktu dekat ini. Vaksi tersebut akan diberikan kepada tenaga kesehatan yang tersebar di 13 titik di Kabupaten Bantaeng. 


Sarana atau fasilitas kesehatan yang bakal mendapat vaksin itu di antaranya adalah Dinas Kesehatan, RSUD Anwar Makkatutu, RSUD Banyorang dan seluruh Puskesmas serta fasilitas kesehatan lainnya. Dari jumlah itu, tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas yang terbanyak mendapatkan vaksin. Total sebanyak 923 tenaga kesehatan di puskesmas akan mendapatkan vaksin ini. 


Selain itu, RSUD Anwar Makkatutu dengan jumlah 850 tenaga kesehatan dan 115 tenaga kesehatan untuk Brigade Siaga Bencana (BSB). Distribusi vaksin ini masih akan menunggu petunjuk teknis dari pemerintah provinsi Sulsel. 


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, dr Andi Ihsan membenarkan jumlah vaksinCovid-19 yang ada di Bantaeng. Distribusi vaksin ini akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan di Bantaeng. 


"Karena asumsinya, para tenaga kesehatan inilah yang paling rentan tertpapar," jelas dia. 


Andi Ihsan yang juga merupakan juru bicara tim Satgas Covid-19 ini mengaku proses distribusi akan melibatkan semua pihak di Satgas Covid-19. Dia berharap, vaksin ini bisa mempermudah upaya menekan sebaran Covid-19 ini. Rabu 06 Januari 2020.


Kepala Bidang (Kabid) P2P Dinkes Bantaeng, dr Armansyah menambahkan, pihaknya juga terus berupaya menekan sebaran Covid-19 di Bantaeng melalui sosialisasi 3 M. Menurutnya, meski vaksin sudah ada, sosialisasi ini akan terus dilakukan untuk semakin mempersempit sebaran Covid-19.


Editor | BN Online Sul Sel | Edhy