Rabu, 06 Januari 2021

1800 Bibit Pohon Jeruk Keprok Selayar Ditanam di Desa Kaloling

Tags


BN Online Bantaeng, - Sebanyak 1800 bibit pohon Jeruk Keprok Selayar ditanam di Desa Kaloling, Kecamatan Gantarangkeke. Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin bersama Kepala Dinas Pertanian, Budi Taufik, dan Camat Gantarangkeke, Andi Yakub, secara langsung melakukan penanaman, Rabu,06 Januari 2021.


Untuk Desa Kaloling, ada beberapa fasilitas bantuan yang diberikan baik berasal dari Kementerian Pertanian juga dari Partai Gerindra dan Nasdem. Secara keseluruhan, Bantaeng mendapatkan bibit Jeruk Keprok sebanyak 7200 pohon. “Beberapa fasilitasi bantuan tahun 2020 untuk Desa Kaloling kurang lebih 4 unit traktor rice transplanter, pompa air 6 dan 3 inci, power thresher, combine besar 1 unit. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik guna peningkatan kesejahteraan petani di Desa Kaloling”, demikian disampaikan Kadis Pertanian.


Sementara itu Bupati Bantaeng, dalam sambutannya menghaturkan apresiasi dan hormat setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini yang selain menjadi pencerminan kepedulian kehadiran pemerintah dalam stiap aktivitas masyarakat, juga menjadi komitmen kebersamaan kita. “Segala sesuath yang orientasinya pada kesejahteraan masyarakat, maka harus dibangun sinergitas. Ini merupakan salah satu contoh bahwa kita masih dapat melakukan kerja-kerja produktif meskipun berada di tengah Pandemi Covid-19”, ujar Bupati.


Bupati juga menambahkan bahwa hadirnya Partai Politik pada kegiatan ini sebagai pencerminan bahwa partai politik tidak hanya hadir di saat pemilu saja, tetapi senantiasa mencermati kebutuhan masyarakat.


Turut hadir pada kesempatan itu, antara lain para Kasat Intel Polres Bantaeng, Anggota Partai Nasdem Bantaeng, Kepala Desa Kaloling, serta Kelompok Tani Desa Kaloling.


Editor | BN Online Sul Sel | Edhy