Rabu, 20 Januari 2021

SDI Tidung 2 Makassar Butuh Bantuan Perbaikan Musholla

Tags


Foto Kepsek, Bendahara dan Guru Pengajar SDI Tidung 2 Makassar


BN Online, Makassar -- SDI Tidung 2 yang berlokasi di Jl. Bonto Dg. Ngirate No. 10 A, Kelurahan Tidung Kecamatan Rappocini Makassar, yang memiliki Musholla dan biasa dipakai warga sekolah yang beragama islam untuk beribadah terlihat sangat memprihatinkan, Rabu (20/01/2021).


Kepada awak media ini, Hasdawati, S.Pd. selaku kepala sekolah mengatakan, kondisi Musholla yang dimiliki SDI Tidung 2 sudah lama seperti ini. Kami ingin memakai dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk memperbaiki tapi tidak cukup.


Foto Musholla SDI Tidung 2 yang butuh bantuan


"Sebab untuk dana BOS, banyak keperluan lain yang kami pakai, misalnya pemeliharaan sekolah dan lain - lain. Sedangkan untuk merenovasi gedung - gedung sekolah dan Musholla tidak bisa, karna dana tidak cukup", ujarnya.


"Sehingga, untuk memperbaiki Musholla SDI Tidung 2 Makassar ini, kami membutuhkan uluran tangan orang 'Dermawan'. Dari uluran tangan orang yang dermawan itu dapat merenovasi".



Hasdawati, S.Pd., menjelaskan, Musholla sangat penting untuk warga sekolah, utamanya jika siswa(i) nantinya masuk sekolah. Selain itu, Musholla juga menunjang pelaksanaan keagamaan di sekolah. Seperti praktek kegiatan rutin sholat berjamaah siswa(i), imbuhnya.


Tidak Seperti Mushola Pada Umumnya yang dibuat agar nyaman dalam melakukan aktivitas beribadah, Kondisi mushola ini sudah tidak layak dan butuh perbaikan, jelasnya.


"Kami pihak sekolah berharap, Dinas atau orang Dermawan bisa membantu sekolah SDI Tidung 2 dalam perbaikan Musholla, agar dapat dipakai bersama", tutupnya.(ILHO)




Editor//BN Online//ILHO