Kamis, 21 Januari 2021

Guru Garis Depan Kab Jeneponto Kerjasama Dengan Kab.Banjar Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Kalsel dan Sulbar


 

BN Online Jeneponto,---Guru Garis Depan (GGD) Kab. Jeneponto bekerja sama dengan Guru Garis Depan Kab. Banjar bergerak cepat dengan menyalurkan bantuan tanggap darurat bagi para korban banjir di beberapa wilayah Kalimantan Selatan. Tingginya intensitas hujan selama beberapa hari terakhir menyebabkan beberapa wilayah di Kalimantan Selatan dilanda banjir dan menyebabkan warga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.


Banyaknya orang yang mengungsi dan terbatasnya akses transportasi karena 

terendam banjir, membuat Guru Garis Depan langsung membentuk tim untuk membantu para korban. Langkah cepat ini dilakukan 

dengan cara membagikan kebutuhan pokok berupa makanan siap saji, beras, air mineral, selimut, obat -obatan, susu dan 

popok) kepada para korban yang berda di posko pengungsian.pembagian bantuan yang dilakukan oleh Guru Garis Depan Kab. 

Banjar terbagi menjadi dua tahap,tahap pertama bentuan dibagikan posko pengungsian yang terletak Perumahan Berlian Lutfia, pada hari Senin 18 Januari 2021.


Jalan Irigasi dan Stadion Demak Lehman serta Planpayan di Kab. Banjar yang dikoordinir oleh Bapak Rahmat dan Kawan kawan  


Kemudian tahap kedua GGD kembali membagikan ke dua  titik bantuan ke posko pengungsian, titik pertama dibagikan 

di posko pengungsian di Kec.Kalumpang Kab. Hulu Sungai Selatan yang di koordinir oleh Ibu Ani Mulia Wardani dan titik 

kedua dibagikan ke posko pengungsian di Kec. Hantakan Kab. Hulu Sungai Tengah yang dikoordinir oleh Bapak Abdulrohman Al-

Habshy,pada hari Rabu 20 Januari 2021.


" Kami bersyukur dan berterima kasih karena masih banyaknya saudara-saudara yang memiliki jiwa solidaritas untuk membantu sesama, dan berharap kiranya seluruh elemen mayarakat dapat saling membantu sudara - saudara kita yang terkena bencana alam dan kami mengucapkan terima kasih kepada Guru Garis Depan Kab. Jeneponto atas sumbangshi yang diberikan kepada korban bencana banjir bandang yang terjadi di Kalimantan Selatan, serta terima kasih kepada rekan-rekan GGD Kab. Banjar yang telah memberikan sumbangsih berupa materi maupun yang terlibat langsung dalam penyaluran bantuan di lapangan semoga tetap diberikan kesehatan dalam melaksanakan tugas."Ucap Abdulrohman Al-Habshy salah satu kordinator penyaluran bantuan Guru Garis Depan Kab. Banjar.Kalimantan Selatan.


Guru Garis Depan (GGD)  merupakan Guru-guru yang bertugas di daerah  3T (Tertinggal Terluar dan Terdepan) yang dimana selalu turut dan berperan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.Hal ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat dan negeri agar segera bangkit dan pulih dari masa-masa pandemi ini. 


Guru Garis Depan Kab.Jeneponto terus bekerja dan berkoordinasi dengan Guru Garis Depan yang berada di seluruh wilayah Indonesia yang terkena dampak bencana alam. selain Penyaluran bantuan Kalsel GGD Kab. Jeneponto saat ini juga menyalurkan  bantuan juga kepada para korban gempa yang terjadi di SUL-BAR.


Sumber Humas Guru Garis Depan 

Kabupaten Jeneponto