Rabu, 20 Januari 2021

UPT SPF SMP Negeri 40 Makassar Galang Bantuan Untuk Korban Gempa Dan Tanah Longsor di Sulbar

Tags

Rabu, 2021/01/20 15:55.WITA

BN Online, Makassar ---- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 40 Kecamatan Rappocini Kota Makassar menggalang bantuan dari kalangan guru dan orang tua siswa untuk membantu para korban bencana gempa bumi dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Ditemui media ini Kepala UPT SPF SMP Negeri 40 Makassar, H. Ahmad Lamo. M.Pd, melalui Wakaseknya, Dra.Syamsri Bahar.M. M.Pd. Rabu ( 2021/01/20 )11:30. WITA, mengatakan pihaknya telah membuka posko bantuan di sekolah sejak hari senin (18/1) kemaren atau setelah terjadi bencana gempa bumi dua kali melanda wilayah Mamuju dan Majene dengan magnitudo 5,9 pada Kamis pukul 14.35 Wita dan magnitudo 6,2 pada Jumat pukul 02.28 Wita.

Menurutnya, penggalangan dan pengumpulan bantuan ini sementara kami tampung dulu di Posko SMP Negeri 40, nanti setelah itu akan bawah ke posko induk Disdik Kota Makassar. 

"Alhamdulillah, terhitung hingga saat ini penyaluran bantuan dari kalangan orang tua siswa dan guru sekolah itu terus berdatangan seperti sumbangan beras, mie instan, minyak goreng, air mineral, dan bahan sembako lainnya," tuturnya.

Atas arahan Kepsek, Dra. Syamsri, yang juga didampingi rekan sejawatnya dalam pengumpulan bantuan ini pihaknya merespon cepat dibukanya posko bantuan di sekolah, setelah ada imbauan dari Dinas Pendidikan Kota Makassar untuk peduli dan prihatin kepada para korban bencana gempa bumi di Mamuju dan Majene. 

"Mari kita bantu saudara kita, kasihan sekali mereka Kodong, dalam dealek Makasar dan jika nanti semua bantuan sudah terkumpul kami antar ke posko induk bantuan bencana di Dinas Pendidikan Kota Makassar," tutupnya. (Sy@h..)