Sabtu, 19 Desember 2020

UPT SPF SDN Balang Baru Gelar Supervisi Akademis Tatap Muka

 


BN Online Makassar,-Rapat supervisi mutu tatap muka diikuti semua guru di Sdn Balang Baru bersama kepala sekolah dan pengawas berlokasi Jl.Tanggul Patompo No.4, RW.01, Balang Baru, Kec.Tamalate, Kota Makassar. Sabtu (19/12/2020)


Pengertian Supervisi adalah merencanakan program supervisi akademik dalam rangka peningkatan profesionalisme guru, melaksanakan supervisi akademik terhadap guru dengan menggunakan pendekatan dan teknik supervisi yang tepat serta menindak lanjuti hasil supervisi akademik terhadap guru dalam rangka peningkatan profesionalismenya.



Adapun pembawa materi Drs.Abd Samad.MM selaku pengawas pengawas didampingi oleh kepala sekolah Sdn Balang Baru Abdullah, S.Pd.


Abdullah mengatakan rapat supervisi digelar di Sdn Balang Baru Makassar mengupas 8 standar program strategi sekolah:


1.Standr isi

2.Standar kelulusan 

3.Standar Proses Pembelajarn

4.Standar Pendidikn dan Tenaga Pendidik

5.Standar Sarpras

6.Standar Pengelolaan

7.Standar Pembiayaan

8.Standar Penilaian Pendidikan.


Adapun acuan bagi pelaksanaan kegiatan supervisi di lingkungan Sdn Balang Baru Makassar ; Meningkatkan profesionalisme guru dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai pendidik. Meningkatkan kualitas proses pembelajaran pada setiap mata pelajaran yang bermuara pada peningkatan kualitas tamatan.


Selain supervisi akademis, program supervisi ini juga dilengkapi dengan supervisi manajerial pada setiap unit kegiatan di lingkungan Sdn Balang Baru yang merupakan supervisi internal dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan unit kegiatan dan administrasi sekolah.Tutur Abdullah

(Andis)