Minggu, 20 Desember 2020

SMPIT - SMAIT Ar Rahmah Makassar Gelar Jejak Pendapat, Bagaimana Sekolah Dibuka



BN Online, Makassar -- Sekolah islam terpadu SMPIT - SMAIT Ar Rahmah yang letaknya di Jl. Pajjaiang No. 39 A, Kelurahan Paccerakkang Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar menggelar jajak pendapat Orangtua Siswa(i) tentang bagaimana sekolah nantinya dibuka, Sabtu (19/12/2020).


Berikut narasumber kegiatan ini :


1. Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan Kota Makassar, H. Taufik Tajuddin, S.Pd., M.Pd.


2. Spesialis Patologi Anatomi, dr. Amalia Yamin, M.Kes., Sp,PA.


3. Sosilog dan Satgas Covid 19, Dr. Ramli, AT.


4. Orangtua Siswa(i) selaku peserta.


Menurut kepala sekolah SMPIT - SMAIT Ar Rahmah Makassar Najma S. Limonu, S.S., S.Pd., melalui Wakasek Kesiswaan Firman, S.Pd., mengatakan, kegiatan ini kami gelar mulai pada pukul 09.00 - 11.55 Wita melaui aplikasi Via Zoom dan dirangkaikan dengan penerimaan rapor semester ganjil secara Dalam Jaringan (Daring), ucapnya.



Di jelaskannya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang partisipasi kepada siswa(i), orang tua dan guru secara langsung kepada kebijakan yang terkait peserta didik. Ini juga merupakan advokasi kebijakan dan masukan kepada pemerintah terkait kapan idealnya sekolah dibuka menurut persepsi peserta didik, guru dan orang tua siswa(i) itu sendiri.


Dari hasil kegiatan ini, "Tampaknya peserta didik sudah ingin segera sekolah, mereka mulai jenuh di rumah saja. Mereka rindu dengan teman - temannya dan juga mereka rindu dengan suasana kebersamaan dengan teman-temannya".


"Sebagian orangtua peserta didik juga mengatakan sudah jenuh mendampingi anaknya belajar dari rumah dan pembelajaran jarak jauh (PJJ) tidak dapat maksimal dilaksanakan. Sebab, sebagian orangtua mempunyai keterbatasan peralatan Daring yang memadai. Kasihan siswa(i) terlalu berat mengerjakan tugas - tugas selama PJJ dan siswa(i) selama PJJ kelelahan matanya karena mengerjakan tugas melalui HP Android", ujarnya.



Di katakannya, "sementara alasan responden sebagian orang tua peserta didik yang tidak setuju antara lain karna kasus yang terinfeksi covid-19 masih ada. Mereka khawatir anaknya tertular covid-19 di perjalanan menuju dan pulang sekolah nantinya", tambahnya.


Walau demikian, "kami pihak sekolah SMPIT - SMAIT Ar Rahmah Makassar tetap menunggu angket survei yang diisi oleh orangtua siswa(i) sebagai data bahwa sekolah tetap online atau offline (tatap muka secara langsung), rekomendasi dari Satgas dan dinas pendidikan provinsi dan kota. Kami berharap covid-19 sudah tidak ada lagi, sehingga di tahun 2021 mendatang sekolah akan dibuka secara tatap muka langsung", tutupnya.


"Yuk Gabung Di SMPIT - SMAIT Ar Rahmah Makassar, (Sekolah Kepemimpinan), mengedepankan nilai - nilai Religius, Smart, Collaborarive. Untuk info lebih lanjut silahkan Hub : Dewi Karmila Sari (0852 4243 5935)".(ILHO)




Editor//BN Online//ILHO