Minggu, 03 Januari 2021

Warga Muhajirin 05 RT 05 RW 06 Kelurahan Bangkala Gotong Royong Lakukan Penataan Lingkungan

Tags

Minggu, 2021/01/03 10:24

BN Online, Makassar ---- Sejumlah Warga RT. 05 RW 06 Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala Kota Makassar, bahu membahu melaksanakan kerja bakti, serta penataan lingkungan secara bersama-sama. Sabtu (2/1)2021).

 

"Kegiatan ini merupakan program rutin dilaksanakan pada setiap hari sabtu dan minggu, dengan tujuan agar lingkungan lebih bersih dan rapi, dengan demikian bisa memanalisir dampak dari berbagai macam penyakit yang timbul dari lingkungan yang kotor," demikian di sampaikan oleh Ketua ORT. 05 ORW 06, Sy@hruddin. AR pada Bidik Nasional, diselah selah kegiatanya, Sabtu (2/1/2021) Malam.

Menurutnya, memasuki musim penghujan serta penyebaran Covid -19 yang tak menentu ini kapan akan berakhir, tentu kita selalu waspada dengan cara kerap memberikan himbauan kepada warga agar selalu waspada, kemudian menjaga lingkungan agar terhindar dari berbagai macam penyakit seperti DBD serta mematuhi Prokes Covid-19.

Sementara itu, H. Syarifuddin selaku ketua ORW 06 menuturkan, merasa bangga karna warga selalu kompak dalam segi hal. Kegiatan positif bersih-bersih lingkungan dengan cara bersama-sama ini, merupakan budaya leluhur yang harus kita pertahankan.

 

"Budaya kegotong-royongan ini merupakan warisan dari para orang tua kita dahulu dan ini harus dipertahankan dan diteruskan juga pada anak cucu kita," ucap H. Syarifuddin usai  pemasangan sarana tiang listrik bersama warga di wilayah ORT 05. (Sy@h..)