Senin, 11 Januari 2021

Wisata Duta COVID-19 Bantaeng Mulai Beroperasi

Tags


 

BN Online Bantaeng, ---Hotel Pantai Marina Bantaeng didaulat sebagai salah satu lokus Wisata Dita COVID-19 Sulawesi Selatan oleh Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Selatan.


Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, H. Jamaluddin, S.KM, M.Kes menerangkan bahwa Kabupaten Bantaeng dipilih menjadi salah satu jejaring Wisata Duta COVID-19 Sulawesi Selatan yang akan menjadi penyangga wilayah selatan Provinsi Sulawesi Selatan, mengcover wilayah Bantaeng, Jeneponto, dan Bulukumba, namun tidak menutup kemungkinan Sinjai dan Kepulauan Selayar akan diarahkan ke hotel ini.


“Bantaeng dipilih menjadi salah satu lokus di bagian selatan Sulawesi Selatan untuk mendekatkan akses layanan kesehatan terhadap orang terkonfirmasi COVID-19, terang Jamal.


Kadis Kesehatan Bantaeng, dr. Andi Ihsan, M.Kes, yang menyambut kehadiran Tim Satgas COVID-19 Provinsi Sulawesi Selatan, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang telah memberikan amanah kepda Pemerintah Kabupaten Bantaeng menjadi bagian dalam upaya kemanusiaan menghadapi pandemi COVID-19 yang belum berakhir.


“Hari ini masuk 19 peserta wisata duta COVID-19 yang berasal dari Jeneponto 8 orang dan Bantaeng sebanyak 11 orang”, Terang dr Ihsan M.Kes Senin 11 Januari 2021.


“Alhamdulillah angka kesembuhan penderita COVID-19 sebesar 92,44%, namun saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yakni 3M yaitu Memakai masker dengan benar, Menjaga jarak dan Jauhi Keturunan, dan Mencuci tangan secara teratur menggunakan air mengalir”, tambahnya.


Saat dikonfirmasi terkait penggunaan Hotel Pantai Marina sebagai lokasi Wisata Duta COVID-19, Kadis Pariwisata, H. Subhan membenarkan hal tersebut.


“Kapasitas Hotel Pantai Marina adalah 25 kamar memuat 42 tempat tidur, dan semua sudah siap digunakan dalam program wisata duta COVID-19 ini, jelas Subhan.


Editor | BN Online Sul Sel | Edhy