Sabtu, 06 Februari 2021

Kasatpol PP Makassar Hadiri Apel Pelepasan Satlinmas Peduli Bencana Sulbar

Tags

 


BN Online, Makassar--Satlinmas (Satuan perlindungan masyarakat) binaan Satpol-PP Makassar melaksanakan upacara pelepasan anggota Satlinmas yang akan mengantarkan bantuan sembako untuk korban bencana alam Sulawesi Barat (Sulbar). Kegiatan anggota Satlinmas ini bertujuan untuk membantu meringankan beban hidup warga korban gempa bumi, pelaksanaan upacara dilaksanakan di halaman anjungan pantai Losari Makassar, Sabtu (6/2/2021).


Kasatpol PP Makassar, Iman Hud mengatakan, bantuan ini untuk meringankan beban hidup warga Sulbar tertimpa musibah bencana alam. Bantuan sembako ini berupa mie instan, beras, air mineral dan popok bayi.


" Supaya bantuan ini tepat sasaran, maka saya instruksikan kepada Satlinmas yang akan mendistribusikan bantuan dengan menggunakan mobil dalmas Satpol-PP untuk koordinasi dengan tim bencana alam Pemkab Majene. Semoga perjalanan mengantar bantuan sosial ini berjalan lancar dan aman, serta anggota Satlinmas yang saya banggakan akan kembali ke Makassar dengan selamat, " ucapnya.


Sementara itu Dansatlinmas kota Makassar, Irwan mengatakan, dalam perjalanan ke Majene jaga keamanan sembako supaya bantuan sosial ini diterima oleh warga korban bencana alam.


" Saya apresiasi kepedulian anggota Satlinmas terhadap korban bencana alam, serta saya bangga  atas dedikasi Satlinmas yang mampu membesarkan organisasi, sinergitas Satpol PP - Satlinmas peduli bencana adalah bagian dari tugas organisasi, " kata Irwan.


Untuk diketahui bantuan sembako untuk korban bencana alam di Sulbar berasal dari 

sumbangan para anggota Satlinmas dan donatur warga kota Makassar. (Nasution)

.