Sabtu, 20 Maret 2021

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kepsek SDN Tamamaung Makassar Beli APD Untuk Warga Sekolah



BN Online, Makassar -- Unit pelaksana Tehnis (UPT) Satuan Pendidikan Formal (SPF) SDN Tamamung yang di pimping oleh kepala sekolah Bahariah, S.Pd., M.Pd., pagi tadi terlihat bersama guru pengajar sedang mempersiapkan Alat Pelindung Diri (APD), Sabtu (20/03/2021).


Sekolah yang letaknya di Jl. Abdullah Daeng Sirua 2 No. 29, Kelurahan Tamamaung Kecamatan Panakkukang Kota Makassar di masa pandemi ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, melalui kepala sekolah telah membeli APD untuk seluruh warga sekolah.


Bahariah, S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, setelah mewabahnya Virus Corona (Covid-19) terjadi utamanya di lingkup sekolah, saya langsung melengkapi sekolah ini dengan alat dan bahan protokol kesehatan. Di tahun ajaran 2020/2021 memasuki semester kedua atau tahap pertama 2021 saya telah membeli salah satu Alat Pelindung Diri (APD) untuk warga sekolah, ucapnya.



"Untuk melengkapi semua itu, saya harus memakai dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Terkait dengan dana BOS yang diterimanya kami memfokuskan dana tersebut untuk kesehatan bagi guru dan para warga sekolah lainnya".


Jadi kita menganggarkan dana BOS untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD). Sebagian dana kita membeli masker, hand sanitizer, pembelian botol spray untuk ditaruh di wastafel, disinfektan dan beli face shield. Ini juga sesuai arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), imbuhnya.


Tambahnya, "saat ini kami membeli face shield yang menjadi alat pelindung diri yang tak kala pentingnya juga selama pandemi. Menggunakan face shield bisa membantu mengurangi risiko penularan Covid-19".


Ia berharap, "semoga dengan adanya APD di sekolah ini, seluruh warga sekolah nantinya bisa terhindar dari berbagai macam penyakit. Semoga juga, di tahun ajaran 2021/2022 pembelajaran bisa dilaksanakan secara tatap muka langsung kembali. Kami juga rindu dengan peserta didik kami", tutup Bahariah.(ILHO)




(Red)