Kamis, 25 Maret 2021

Demi Kenyamanan, Kepsek SD Inpres Tamamaung 2 Makassar Lakukan Pembenahan Sekolah



BN Online, Makassar -- Unit pelaksana Tehnis (UPT) Satuan Pendidikan Formal (SPF) SD Inpres Tamamaung 2 yang berlokasi di Jl. Abdullah Daeng Sirua No.134, Kel. Masale, Kec. Panakkukang Kota Makassar, sekolah yang di pimping oleh H. Mustafa, S.Pd., hari ini terlihat akan dibenahi, Kamis (25/03/2021).


Manurut H. Mustafa, S.Pd., kepada awak media ini, saya masuk di sekolah SD Inpres Tamamaung 2 Makassar ini sejak akhir tahun 2020 lalu. Di sini saya melihat ternyata sekolah ini masih butuh banyak pembenahan. Di awal tahun 2021, pertama saya selaku kepala sekolah akan lakukan pembenahan.


Dimana saya lihat khusus di bagian atas (lantai 2) sekolah ini masih butuh banyak perbaikan atau pembenahan. Mulai dari pengecetan, perbaikan beberapa atap dan lain - lain, inilah tugas saya, ucapnya.



Dijelaskan-nya, "saya lakukan perbaikan seperti atap (plafon) karna banyak yang rusak dan jika dibiarkan akan berakibat kepada warga sekolah utamanya untuk peserta didik. Jangan sampai jika angin kencang atap yang rusak akan jatuh dan menimpa warga sekolah yang berada di bawah".


Apalagi rencananya proses belajar mengajar akan segera dilaksanakan secara tatap muka langsung di sekolah. Maka dari itu sekolah ini akan dilakukan pembenahan, guna kenyamanan dan keamanan seluruh warga sekolah, ujarnya.



H. Mustafa, S.Pd., selaku kepala sekolah menambahkan, saya juga berencana akan memperbaiki pagar sekolah dan mengecetnya. Mudah - mudahan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) ini bisa mencukupi.Yang jelasnya perlahan dan bertahap selama saya menjabat sebagai kepala sekolah di SD Inpres Tamamaung 2 Makassar akan saya benahi dan lakukan yang terbaik untuk sekolah dan peserta didik, imbuhnya.


"Kemudian saya lihat di sekolah ini kalau hujan deras turun pasti lapangan tempat peserta didik bermain dan tempat para guru lakukan kegiatan akan penuh air (banjir). Maka dari itu saya masukan proposal ke Dinas Pendidikan Kota Makassar agar sekolah ini bisa di bantu, demi kenyamanan warga sekolah", harapnya.



"Jika pihak Disdik tidak bisa membantu, saya sebagai kepala sekolah Insyaallah akan sisipkan tahap demi tahap tentang pengadaan peving bloknya ini. Supaya sekolah ini jika memasuki musim hujan tidak akan di genangi air lagi. Intinya perbaikan ini kami akan lakukan untuk rehab ringan sampai sedang saja sesuai aturan".


Saya berharap, semoga sekolah ini bisa lebih baik, bagus dan indah sesuai program pemerintah Kota Makassar. Kami juga bersedia untuk maju ke Adwiyata Kota, maka dari itu perlu pembenahan guna mencapai tujuan, tutupnya.(ILHO)



(Red)